-->

Jaga Kesehatan Tahanan Dimasa Pandemi, Polsek Medan Baru Beri Makanan Tambahan Ubi Rebus

Rabu, 31 Maret 2021 / 02.47

Petugas Polsek Medan Baru memberikan makanan tambahan ubi rebus kepada tahanan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Terdorong rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap kesehatan tahanan di tengah pandemi covid-19, Polsek Medan Baru berinisiatif memberikan makanan tambahan berupa ubi rebus.

Tak tanggung, 50 kilogram ubi rebus yang setiap malam dibagikan kepada tahanan di dalam sel polsek tersebut. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap malam selama beberapa bulan terakhir.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK SH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH mengatakan, pemberian makanan tambahan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap para tahanan. 

"Sebab para tahanan juga manusia sehingga harus diperlakukan dengan sebaiknya-baiknya tersebut. Apalagi ditengah pandemi covid-19, dimana para tahanan berdesak-desakan dalam sel dan rentan terserang penyakit. Untuk itulah, kami berinisiatif memberikan makanan tambahan ubi rebus agar mereka tidak kelaparan di malam hari dan lebih tenang beristirahat,"ungkap Iptu Irwansyah Sitorus pada media ini, Selasa (30/3/2021).

Lanjutnya lagi, mengapa ubi rebus? Karena ubi atau pun singkong mengandung karbohidrat, termasuk serat makanan yang sangat bermanfaat. Mengonsumsi serat dikaitkan dengan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol, mengontrol kadar gula darah, dan risiko obesitas yang lebih rendah.

"Ubi rebus ini baik untuk kesehatan. Mengantisipasi terjadinya diabetes serta melindungi sistem pencernaan terhadap tahanan yang ada di dalam sel dan serta mengantisipasi agar tahanan tidak merasa lapar pada malam hari. Sehingga mereka merasa tenang, meski jumlah tahanan dalam sel sudah melebihi kapasitas,"pungkas Iptu Irwansyah Sitorus. (hotlan)

Komentar Anda

Terkini