-->

Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar, Komisi I DPRD Medan Minta Siskamling Diaktifkan

Minggu, 28 Maret 2021 / 17.07

Anggota DPRD Medan Robi Barus. 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Anggota Komisi I DPRD Medan, Robi Barus mengutuk keras adanya aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar. Dia juga meminta agar diaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) di Kota Medan guna mengantisipasi peristiwa serupa.

"Saya atas nama lembaga dan juga secara pribadi mengutuk keras adanya aksi terorisme di Gereja Katedral Makassar. Kami turut merasakan duka yang mendalam atas peristiwa tersebut," tegas Robi Barus, Minggu (28/4/2021).

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Medan berharap keamanan di Kota Medan juga ditingkatkan.

"Langkah cepat yang dilakukan oleh Kapoldasu  Bapak Panca Putra Simanjuntak dengan memberikan perintah kepada jajarannya untuk meningkatkan keamanan ke seluruh jajarannya patut kita apresiasi. Jadi, kami juga mendorong seluruh personil keamanan bisa meningkatkan keamanan disetiap rumah ibadah baik mesjid dan gereja," ucapnya.

Namun, kata Robi pihaknya mendorong agar Wali Kota Medan Bobby Nasution segera memberikan instruksi kepada jajarannya untuk meningkatkan keamanan di setiap lingkungan.

"Ya, kita berharap seluruh pihak jangan lengah terutama dari Camat, Lurah hingga Kepling agar meningkatkan keamanan dilingkungan masing-masing. Kita dorong saudara Wali Kota Medan agar bisa memberikan instruksi," ucap Robi.

Langkah utama yang diperlukan, kata Robi dengan mengaktifkan kembali poskamling di setiap lingkungan.

"Yang kita minta poskamling di setiap lingkungan agar diaktifkan. Para kepala lingkungan bisa melakukan kroscek setiap warga pendatang,"sarannya. (mar) 

Komentar Anda

Terkini