-->

Peletakan Batu Pertama, KBI Sumut Bangun Vihara di Komplek MMTC

Rabu, 03 Maret 2021 / 17.58

KBI Sumut bekerjasama dengan Prasada Jinadammo akan membangun vihara di Komplek MMTC, Jalan Willem Iskandar.

Peletakan batu pertama dan pemancangan tiang pasak bumi pembangunan vihara di Komplek MMTC.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Sumut bekerjasama dengan Prasada Jinadammo menggelar acara pemancangan tiang pasak bumi dan peletakan batu pertama pembangunan vihara di Kompleks MMTC, Jalan Pancing/Willem Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (3/3/2021) sekira pukul 9.30 wib.

Kegiatan ini hadiri oleh Muspika serta pemerintahan Desa Medan Estate dan dikawal dengan penjagaan ketat oleh personil TNI dan kepolisian Sektor Percut Sei Tuan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Terlihat hadir Camat Percut Sei Tuan Drs Khairul Azman MAP, Danramil 13 Pst Mayor ARH M.Rizal Ssos, Kapolsek Percut AKP Janfiter Napitupulu SH, Wakapolsek AKP Karya Tarigan, Kanit Lantas PST Iptu Ramadhan, Iptu Bakri, Iptu M.Rohim, Kanit Propos Aiptu Rahmad serta personil kepolisian lainnya .

Puluhan perangkat desa bersama Plt Kades Medan Estate Rusmiati ikut hadir dalam acara tersebut dan menyaksikan peletakan batu pertama dan pemancangan tiang. 

Pada kegiatan itu, disampaikan ucapan terimakasih dan dukungan dari donatur, relawan, simpatisan dan umat Buddha yang telah dilakukan dengan rasa derma dan ketulusan. Disebutkan juga, pembangunan vihara ini nantinya mencapai 9 tingkat dan menelan biaya ratusan miliar rupiah, dan diharapkan memperoleh bantuan para donatur.

Prosesi demi prosesi dilakukan baik secara biasa maupun keagamaan, mulai dari peletakan batu pertama dan dilanjutkan dengan pemancangan tiang. (lubis)

Komentar Anda

Terkini