PP HIMMAH Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Minggu, 28 Maret 2021 / 17.27

Ketua Umum PP HIMMAH Abdul Razak Nasution.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) Republik Indonesia mengecam aksi serangan bom diri di Gereja Katedral, Minggu (28/3/2021) di Jalan Kajolalido Makassar, Sulawesi Selatan.

PP HIMMAH menilai teror bom bunuh diri tersebut sebagai aksi yang tak bertanggungjawab dan mencederai perasaan bangsa Indonesia dimana saudara kita umat kristiani sedang melaksanakan ibadah. 

“Kami mengecam tindakan tak berprikemanusiaan itu,” ujar Ketua Umum PP HIMMAH, Abdul Razak Nasution via selular kepada wartawan, Minggu (28/3/2021).

Razak menambahkan bangsa Indonesia jangan terprovokasi.

"Ini sangat rawan. Bangsa Indonesia harus tetap bersatu dan jangan saling curiga. Bisa jadi ini merupakan upaya mengadu domba antar umat dan bangsa," ujar pemuda yang baru terpilih tersebut. 

Razak meminta kepada Pemerintah Indonesia dan semua pihak baik itu TNI, Polri, BNPT dan Institusi keamanan lainnya untuk bersinergi dalam mengungkap dalang aksi bom bunuh diri di Sulawesi Selatan tersebut. 

"Kita yakin dan percaya kepada TNI, Polri, BNPT dan institusi keamanan lainnya bekerja profesional. Kepada semua pihak, tokoh-tokoh agama mengingatkan jamahnya bahwa tidak ada yang membenarkan umatnya melakukan kekerasan, sebagaimana amanat undang - undang. Dan terorisme merupakan musuh utama dan musuh bersama umat manusia," pungkasnya. (RG)

Komentar Anda

Terkini