-->

Wali Kota Medan Resmi Menutup Musrenbang RKPD Tahun 2022

Rabu, 31 Maret 2021 / 23.43

Musrenbang RKPD Kota Medan tahun 2020 resmi ditutup Walikota Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Setelah berlangsung selama dua hari, musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) RKPD Kota Medan Tahun 2022 resmi ditutup Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, Rabu (31/3/2021) di Hotel Santika Dyandra.

Penutupan musrenbang ini ditandai dengan penandatanganan berita acara hasil kesepakatan musrenbang RKPD Kota Medan tahun 2022 oleh Kepala Bappeda Kota Medan, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, narasumber, perwakilan dari peserta musrenbang, dan setelah itu Wali Kota Medan.

Wali Kota Medan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh peserta dalam mengikuti rangkaian musrenbang tahun 2022 khususnya kepada akademisi, narasumber, dan pimpinan OPD yang telah memberikan pemikiran agar musrenbang dapat mensejaterahkan masyarakat.

"Saya minta kedepannya setelah musrenbang ini bisa dilaksanakan target yang sudah ditetapkan khususnya terhadap lima program prioritas Pemko Medan,"kata Wali Kota Medan.

Wali Kota Medan juga meminta kepada pimpinan OPD agar memiliki target yang jelas. Memiliki informasi yang  dikelolah menjadi data dan rencana, setelah itu melakukan eksekusi (pengerjaan) sembari melakukan pengawasan. Bahkan Wali Kota Medan juga ingin agar pimpinan OPD tidak hanya memiliki kontrak kinerja saja, melainkan juga harus memiliki perjanjian target yang harus terealisasi.

"Pimpinan OPD harus memiliki target yang jelas, kalau misalnya dalam kurun waktu tertentu target tersebut tidak dapat tercapai oleh OPD maka akan ada koreksi, kita ingin membangun sistem yang lebih baik untuk kedepanya, karena itu apa yang sudah kita bicarakan tolong laksanakan,"tegasnya.

Sebelumnya Kepala Bappeda Kota Medan, Ir. Irwan Ritonga MSi dalam laporannya mengatakan musrenbang yang telah dilaksanakan selama dua hari ini diikuti lebih kurang 800 orang peserta baik yang hadir secara langsung ataupun melalui zoom meeting. 

Dari hasil musrenbang ini, sebut Irwan telah di sepakati sebanyak 3334 usulan. Besarnya usulan yang masuk menunjukkan tingginya antuasias dari masyarakat yang harus di akomodasi sehingga OPD harus bisa menyatukan dan menyelaraskan kebutuhan masyarakat dengan prioritas pembangunan kota.

Penutupan musrenbang ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman SE, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, T. Bahrumsyah, dan Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman MM. (kom/mar)
Komentar Anda

Terkini