Hari Kartini, Yayasan Kemala Bhayangkari Sumut Bersama Polwan Polsek Medan Baru Berbagi Takjil

Rabu, 21 April 2021 / 22.09

Yayasan Kemala Bhayangkari Sumut bersama Polwan Polsek Medan Baru berbagi takjil kepada masyarakat.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Memperingati Hari Kartini dan dalam rangka bulan Suci Ramadhan, Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sumatera Utara bersama Polisi Wanita (Polwan) Polsek Medan Baru berbagi takjil kepada pengendara yang melintas bertempat di depan Plaza Medan Fair, Rabu (21/4/2021).

Hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Rita Panca Simanjuntak diwakili istri Karumkit seksi sosial PD Roswitha A Ginting dan  Sumarni Tombor Marbun beserta rombongan, kemudian juga didampingi Waka Polsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH serta Personel Polwan Polsek Medan Baru.

Kepada wartawan, Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK SH melalui Waka Polsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH iya menerangkan tujuan memberikan takjil yang dilakukan tidak lain sebagai bentuk ungkapan saling berbagi kasih.

"Maksud dari tujuan ini pertama bahwa kami sebagai umat beragama dan saling memberikan rasa toleransi kepada saudara kita yang menjalankan ibadah puasa dengan berbagi takjil," kata AKP Ully Lubis SH.

Waka Polsek Medan Baru ini menambahkan, di momentum peringatan hari Kartini dirinya berharap agar wanita yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru dalam meneruskan perjuangan Kartini dapat menyetarakan derajat wanita di segala bidang.

"Kami di sini bukan untuk ditakuti yang mana kami saat berpakaian dinas maka kami menjalankan aturan yang telah ditetapkan oleh Undang-undang, tapi diluar itu kami bisa sebagai teman dalam segala hal," bebernya.

Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Rita Panca Simanjuntak diwakili istri Karumkit Bhayangkara Roswitha di tempat yang sama juga menyebutkan takjil yang dibagikan kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat sebanyak 1000 kotak.

"Ada 1000 bingkisan takjil yang kami bagikan kepada pengendara yang melintas dengan tujuan saling berbagi di bulan suci Ramadhan ini," katanya.

Ia berharap dengan pemberian takjil kepada masyarakat di hari Kartini dapat membantu mensejahterakan keluarga Indonesia. "Harapan di hari Kartini ini perempuan Indonesia tetap menjadi perempuan yang berprestasi yang dapat membantu mensejahterakan keluarga Indonesia, khususnya keluarga Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sumatera Utara,"ujarnya. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini