Pengamanan Paskah, Polsek Medan Baru Sterilisasi Dalam dan Luar Gedung Gereja

Minggu, 04 April 2021 / 21.06

Pihak kepolisian Polsek Medan Baru melakukan sterilisasi didalam dan diluar gereja sebelum ibadah paskah dimulai.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Melaksanakan pengamanan di wilayah hukumnya pada ibadah paskah, Polsek Medan Baru melakukan pemeriksaan didalam dan diluar lingkungan gereja, Minggu (4/4/2021). 

Dalam kegiatan pengamanan gereja ini, Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus mengatakan, pihaknya melakukan sterilisasi secara manual area dalam gedung dan luar gedung gereja.

"Pada jemaat yang datang terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh petugas terhadap barang bawaan tas guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,"kata Iptu Irwansyah Sitorus.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan jemaat, pihak kepolisian bersama pemuda gereja memberikan himbauan kepada jemaat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Baik itu cek suhu tubuh dan wajib pakai masker dan cuci tangan dan membuat jarak tempat duduk 1 meter karena Covid-19 itu pada dasarnya masih ada dan belum berakhir. Untuk itu kepada seluruh masyarakat dan jemaat dihimbau untuk protokol kesehatan,''jelasnya. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini