Unit Lantas Polsek Medan Baru Himbau Pengendara Tunda Mudik

Sabtu, 24 April 2021 / 20.05

Personel unit Lantas Polsek Medan Baru membentangkan spanduk ''Tunda Mudik'' di Jalan Gatot Subroto, Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Unit Lantas Polsek Medan Baru memberikan himbauan kepada para pengemudi sepeda motor dan mobil di Jalan Gatot Subroto simpang Iskandar Muda, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (24 /4/2021).

Himbauan itu dilakukan personel dengan membentangkan spanduk bertuliskan Tunda Mudik !!! Cegah Penyebaran Covid-19, Pantang Pulang Sebelum Corona Hilang.

Selain itu dispanduk tersebut juga bertuliskan "Lebaran Tanpa Mudik..ora opo-opo tapi Lebaran TanpaMu hampa rasanya dunia ini".

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Kanit Lantas Iptu Rony HP Situmorang menyebutkan kegiatan himbauan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari.

"Dan juga memberikan himbauan tunda mudik lebaran idul fitri tahun 2021. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19,” ajak Kanit Lantas Polsek Medan Baru.\

Ia menuturkan imbauan itu juga sekaligus untuk menghindarkan penyebaran virus corona kepada orang tua. Hal ini dikarenakan saat mudik biasanya akan lebih bertemu dengan para orang tua yang lebih rentan terpapar.

“Penundaan mudik juga sebagai salah satu bentuk physical distancing, atau mencegah kerumunan massa saat mudik dengan menggunakan angkutan laut atau kapal penumpang maupun transportasi udara yang biasanya terjadi saat memasuki bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

Iptu Rony HP Situmorang berharap utamanya warga perantau yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Baru agar tetap tinggal, sehingga penyebaran corona ini dapat dicegah dan tidak meluas di kalangan banyak orang.

”Sayangilah diri anda, orang tua anda, keluarga nda, kerabat maupun teman anda dan masyarakat luas, dengan menunda mudik sampai berakhirnya virus corona “pungkas Kanit Lantas Polsek Medan Baru. (hotlan)

Komentar Anda

Terkini