-->

Cegah Konvoi di Malam Takbiran, Polsek Patumbak dan Polsek Medan Kota Sekat Jalan Sisingamangaraja

Kamis, 13 Mei 2021 / 03.17

Pihak kepolisian melakukan penyekatan jalan untuk mencegah adanya konvoi takbiran (foto atas). Panit Satu Lantas Polsek Medan Kota Ipda Nelson Sembiring (foto bawah).

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Untuk mengantisipasi kejadian konvoi saat berlangsungnya malam takbiran menyambut hari raya Idulfitri 1442 Hijriah, Polsek Patumbak dan Polsek Medan Kota bersama TNI dan Dinas Perhubungan melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan wilayah hukumnya masing-masing.

Dari lokasi penyekatan Jalan terpantau, Polsek Patumbak terlihat melakulan penyekatan di Jalan  Sisingamangaraja Simpang Jalan AH Nasution/ Tritura menuju Simpang Limun Medan.

Sedang Polsek Medan Kota melakukan penyekatan di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di Simpang Limun menuju inti kota Medan.

Panit Satu Lantas Polsek Medan Kota Ipda Nelson Sembiring, Kamis (13/5/2021) dinihari saat ditemui wartawan di lokasi menyampaikan, tindakan penyekatan ini dilakuka guna menghindari konvoi yang menimbulkan kerumunan massa di inti kota Medan..

"Tujuan penyekatan jalan agar masyarakat tidak berkerumun, hal itu untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 khususnya di Kota Medan,"sebutnya.

Sedangkan untuk takbiran, sebelumnya pemerintah telah meminta agar takbiran dapat dilaksanakan di masjid-masjid.

"Penyekatan jalan ini untuk menghindari kerumunan, agar tidak terjadi penularan Covid 19,"sebutnya.

Menjawab pertanyaan awak media, Panit Satu Lantas Polsek Meden Kota Ipda Nelson Sembiring menyebutkan bahwa penyekatan jalan dimulai dari jam 8 malam s/d jam 06.00 pagi. 

"Penyekatan jalan ini hanya untuk malam takbiran saja," ujarnya. (put)

Komentar Anda

Terkini