-->

Peringati Hari Kartini, Srikandi LSM Pakar Sumut Refleksi Perjuangan Kaum Perempuan

Minggu, 02 Mei 2021 / 15.12

Dewan Pengurus Srikandi LSM Pakar memperingati Hari Kartini sekaligus buka puasa bersama.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dalam pewayangan, Dewi Srikandi digambarkan sebagai wanita cantik yang terampil dalam ilmu keprajuritan. Bahkan para dalang menceritakan, ketika dilahirkan bayi Srikandi telah mengenakan pakaian perlengkapan perang.  

Demikian juga Dewan Pengurus Srikandi LSM Pakar Sumut dalam acara bertajuk "Refleksi perjuangan R.A. Kartini untuk kesetaraan Gender kaum perempuan mendapat pendidikan setara dengan pria" dilanjutkan buka puasa bersama tampak bersemangat menghadiri acara sekalipun dalam kondisi berpuasa di Zens Cafe, Sabtu (1/5/2021) jam 17.30 wib.edia , 

"Srikandi LSM Pakar wilayah Sumut hadir dalam acara ini untuk memperingati kelahiran R.A. Kartini yang jatuh setiap 21 April juga berbuka puasa bersama antara pengurus Srikandi Sumut dan Srikandi Kota Medan dengan seluruh anggota yang  bertepatan Ramadhan 1442 H," ujar Ketua Dewan Pengurus Srikandi LSM Pakar Sumut Nur Asni SE kepada para awak media.

Dia menambahkan, ibu rumah tangga harus tangguh dan ulet, selalu bergerak melakukan kegiatan positif mengisi pembangunan dan menjadi benteng bagi anak- anak serta pilar pertahanan di rumah tangga dalam hadapi derasnya pengaruh tehnologi informasi.

"Pesatnya tehnologi dari medsos ada nilai positifnya sebab memperkecil jarak dan memudahkan berkomunikasi dengan adanya video panggil (video call), namun juga ada negatifnya. Gampang mengakses konten negatif dan hoak. Nah inilah tugas bersama  perempuan dan emak emak yang tergabung di Srikandi LSM Pakar untuk menangkalnya,''bilang Nur Asni.

Lanjutnya lagi, pihaknya saling memberikan informasi hal perkembangan anak, membahas persoalan dalam rumah tangga dan saling berikan solusinya. "Kami juga ada group komunikasi untuk saling sapa sesama anggota Srikandi bertukar informasi untuk bantu perekonomian keluarga. Semisal ada jual beli, lowongan pekerjaan, membuka usaha kuliner dan jajanan ringan. Juga saling komunikasikan bila ada acara pernikahan atau berkabung. Kita  saling komunikasi dan support kepada sesama Srikandi LSM Pakar dan seluruh pengurus dan anggota LSM Pakar yang ada baik di tingkat pusat hingga tingkat ranting," terang Nur Asni mengakhiri .

Acara diskusi dilanjutkan dengan berbuka dan makan bersama dilanjutkan sholat Magrib bersama seluruh anggota Srikandi Pakar dengan tetap ikuti protokol kesehatan Covid 19. (tepu) 


Komentar Anda

Terkini