-->

Wali Kota Safari Ramadan Virtual ke Masjid Nur Hasanah Medan Baru

Rabu, 05 Mei 2021 / 21.06

Wakil Walikota Medan H Aulia Rachman safari ramadan ke Masjid Nur Hasanah.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. diwakili Wakil Wali Kota, H. Aulia Rachman, S.E., melakukan Safari Ramadan secara virtual ke Masjid Nur Hasanah, Rabu (5/5/2021). Dari ruang kerjanya, Wakil Wali Kota berharap kepada seluruh Badan Kemakmuran Masjid (BKM) di Medan menjaga kerukunan antarumat beragama.

“Jadikan juga masjid tempat menempah ilmu yang menjadikan kepribadian kita lebih baik,” ujarnya dalam acara yang dihadiri ustaz Drs. H. Syamsul Bahri Panjaitan, Ketua BKM Al Hasanah, H. Syafril, Camat Medan Baru, Ilyan Chandra Simbolon, para alim ulama, tokoh masyarakat, segenap jamaah dan anak yatim piatu itu.

Selain tempat beribadah, tambah Wakil Wali Kota, masjid juga dapat dijadikan taman bermain dan menuntut ilmu bagi anak-anak, agar kelak mereka menjadi orang-orang yang dekat dan mencintai masjid.  

Pada bagian lain, Wakil Wali Kota mengatakan, pemerintah telah memutuskan meniadakan takbiran keliling juga berkonvoi. Pemko Medan juga tidak menggelar Salat Id di Lapangan Merdeka. Ini keputusan yang berat, namun paling baik bagi umat Islam.

“Kami tidak mau ada bahasa di lapangan, ada kluster baru Covid-19 akibat Salat Id. Mohon pengertiannya. Jangan anggap sepele Covid. Hati-hati. Jangan sampai kejadian di India terjadi di Medan,” ucap Wakil Wali Kota, seraya mengatakan, merayakan kemenangan pada 1 Syawal cukup menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan serta beramal saleh, dan itu merupakan kemenangan yang hakiki.    

Di akhir sambutanya, Wakil Wali Kota juga mengajak jamaah untuk menjadikan masjid sebagai wadah perekonomian yang baik.
"Buatlah koperasi dengan konsep sistem sedekah. Misalnya, beli beras di pasar sekilo sepuluh ribu, tapi di masjid kita jual duabelas ribu. Lebih mahal dua ribu. Tapi yang dua ribu adalah sedekah. Dan dua ribu ini bisa membantu orang-orang susah yang ada di sekitar masjid ataupun jamaah masjid itu,” ungkap Wakil Wali Kota seraya mengingatkan BKM-BKM di Medan mengurus sertifikat lahan dan bangunan masjid. “Siapkan persyaratan, Pemko Medan akan membantu pengurusannya,” sebut Wakil Wali Kota.
 
Pada kegiatan Safari Ramadan ini, Pemko Medan menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta kepada BKM Nur Hasanah untuk membantu biaya perbaikan masjid yang berlokasi di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Baru itu. Selain itu, Pemko Medan juga memberikan santuan kepada para anak yatim piatu.

Penyelenggaraan Safari Ramadan tahun ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, tidak ada acara berbuka puasa bersama dalam Safari Ramadan ini. (kom/mar)
Komentar Anda

Terkini