HUT ke-71 Kodam I BB, Kodim 0204/DS Bersama Polres dan Pemko Tebing Tinggi Gelar Serbuan Vaksinasi

Senin, 28 Juni 2021 / 18.20

vaksinaasi massal berlangsung secara serentak di 9 puskesmas di Kota Tebing Tinggi.

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Kodim 0204/DS (Deli Serdang) bersama Polres dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi menggelar program vaksinasi secara serentak di 9 puskesmas yang ada di Kita Tebing Tinggi, Senin (28/06/2021). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Kodam I Bukit Barisan dengan tema "Serbuan Vaksinasi Kodim 0204/DS"  

Kegiatan vaksinasi di Puskesmas Rambung turut dihadiri oleh Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M., Dandim 0204/DS Letkol.Kav.Jackie Yudha, S.Sos.,M.Han., Danramil 13/TT Kapt. Inf.Budiono, Kapolsek Padang Hilir Kompol P. Manurung, Kadis  Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP.,M.Si., Kaban Kesbangpol Zubir Husni Harahap, Sekretaris Dinas Kesehatan Drs. Zahra, Juru Bicara (Jubir) Covid-19 dr. Henny Sri Hartati, Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si, perwakilan Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) di Kec. Padang Hilir dan Kec. Tebing Tinggi Kota.

Disampaikan Dandim 0204/DS Letkol.Kav.Jackie Yudha, S.Sos.,M.Han. bahwa serbuan vaksinasi adalah program pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Masyarakat dihimbau untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Untuk menghindari kerumunan maka kegiatan disebar ke-9 puskesmas. TNI, Polri dan Pemerintah Kota bersama dengan Puskesmas akan melakukan vaksinasi secara terus-menerus.

"Bapak Presiden sudah menyatakan sendiri tanggal 25 Juni lalu, bahwa seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dihimbau menggunakan vaksin, dengan target per hari 1 juta vaksin. Kita sebar ke-9 puskesmas untuk menghindari kerumunan dan agar masyarakat tidak terlalu jauh menjangkau kegiatan vaksinasi. Kita akan melakukan stimultan terus-menerus, bergandengan tangan Pemerintah Kota, TNI dan Polri. Teriring doa, semoga kita diberi kesehatan dan semoga pandemi ini segera berakhir," ujar Dandim 0204/DS.

Sementara itu disampaikan Wali Kota, Kodim 0204/DS menyumbang 1.000 vaksin dan kegiatan tersebut merupakan bagian untuk mengejar target program vaksinasi.

"Kita harus ucapkan terimakasih kepada Kodim 0204/DS karena perhatian kepada warga Kota Tebing Tinggi sangat tinggi. Kodim hari ini menyumbang 1.000 vaksin, ini pertama, berikutnya akan terus-menerus Kodim mengadakan. Kemarin Polres (Sabtu,red.), semua untuk mengejar target," ucap Wali Kota.

Lebih lanjut ditambahkan Wali Kota, agar masyarakat calon penerima vaksin jujur akan kondisi tubuh. Konsultasi dengan tim vaksinator perlu dilakukan sebelum melakukan vaksinasi. 

Apabila setelah vaksinasi ada timbul efek samping seperti gejala atau gangguan kesehatan agar segera melapor ke puskesmas.

"Disini ada observasi, diteliti bisa atau tidak divaksin, kalau tensi tinggi atau kondisi tubuh lemah, tak akan divaksin. Tolong ini adalah bagian yang harus jujur kepada tim vaksinator, kepada Lurah untuk memantau.

Apabila ada gangguan setelah divaksin, agar melapor ke Puskesmas. Tapi tidak ada gangguan kepada Bapak, Ibu. InsyaAllah aman saja. Jadi jangan takut. Walaupun sudah divaksin, ini bukan berarti kebal. Protokol kesehatan harus dijaga. Pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak," tegas Wali Kota.

Kegiatan serbuan vaksinasi Kodim 0204/DS berjumlah 1.000 vaksin. Adapun Puskesmas Rambung yang diikuti masyarakat dari Kecamatan Padang Hilir dan Kecamatan Tebing Tinggi Kota, dengan vaksin berjumlah 200.(mar)

Komentar Anda

Terkini