-->

Pencuri Mobil di Masjid Diringkus Tekab Polsek Medan Area

Jumat, 04 Juni 2021 / 15.29

Barang bukti mobil Xenia (kanan) yang dilarikan tersangka (kiri).

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Tekab Polsek Medan Area mengamankan seorang pelaku pencurian mobil atas nama Taufik Rahman (40), wiraswasta, warga Jalan Bersama Dusun IV, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Tersangka ini melakukan pencurian mobil di Jalan Denai, tepatnya depan Masjid Daurul Adzat, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Kamis (3/6/2021) sekira pukul 11.00 wib.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Caniago SH MH melalui Kanit Reskrim Iptu Rianto SH mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya kasus pencurian mobil. Setelah mendapat informasi tersebut, Polsek Medan Area langsung bergegas ke lokasi dan mengecek pencurian satu unit mobil merk Xenia BK1509 ABP. 

"Dari keterangan korban, bahwasanya mobilnya diparkir didepan mesjid. Kemudian korban masuk ke dalam mesjid mau sholat. Kunci mobilnya terletak di lantai di samping korban. Pada saat sholat, korban melihat tersangka duduk bersebelahan dengannya. Setelah korban selesai sholat dan rencana mau pulang ke rumah, dia terkejut melihat mobilnya sudah tidak ada lagi di tempat dia parkirkan,''kata Iptu Rianto menceritakan kronologis peristiwa kepada wartawan, Jumat (4/6/2021).

Mengetahui mobilnya hilang, korban membuka GPS mobil. Diketahui mobil tersebut sudah berada di Jalan Jumadi, Gang Rambutan. Hal itu lalu dilaporkan korban ke Polsek Medan Area.

Selanjutnya, bersama polisi, korban mengejar ke Jalan Jumadi. Setiba di lokasi, ternyata benar ada mobil korban dan tersangka sedang membuka plat. Tanpa buang waktu, tersangka langsung diamankan petugas. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini