Sekda Tinjau Vaksinasi Desa Medan Estate, Ratusan Warga Antusias Divaksin

Rabu, 09 Juni 2021 / 13.56

Sekda Deli Serdang Darwin Zein didampingi Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Medan Estate.

DELISERDANG, KLIKMETRO.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar Kecamatan Percut Sei Tuan di Desa Medan Estate, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan tampak berlangsung tertib dan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Ratusan warga yang didominasi lansia (lanjut usia) mengantri untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi.

Dalam tinjauan itu, sekda mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar pihak Kecamatan Percut Sei Tuan untuk memutus mata rantai penularan covid-19. "Diharapkan kegiatan ini berlangsung teratur dan merata sehingga secara keseluruhan warga mendapat vaksinasi. Saya himbau warga agar jangan takut divaksin, karena ini untuk menjaga imunitas tubuh dari virus corona. Meski pun sudah divaksin, tetaplah mematuhi prokes. Selalu kenakan masker dan menjaga jarak,"imbau sekda didampingi Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP.

Pelaksanaan program vaksinasi di Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan berlangsung lancar dan kondusif. Ratusan warga tampak antusias turut serta, bahkan rela antri hingga berjam-jam dan duduk di bangku berjarak yang telah disediakan.

Pada kesempatan itu, Ismail mengingatkan warga agar setelah melakukan vaksin tetap mematuhi prokes. Karena tidak tertutup kemungkinan meski telah divaksin dapat terkena virus corona.

"Karena itu saya kembali mengingatkan kepada warga, walau pun sudah divaksinasi tetaplah mematuhi prokes. Selalu kenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,"kata camat yang sedari pagi sudah berada di lokasi memantau pelaksanaan vaksinasi.

Sementara, Kepala Puskesmas Tanjung Rejo dr Budi selaku kordinator tim medis mengaku terkejut melihat banyaknya masyarakat di Desa Medan Estate yang antusias melaksanakan vaksinasi. "Ini melebihi target yang dijadwalkan sebelumnya. Saya senang dan salut, masyarakat disini mendukung program pemerintah dan berduyun-duyun melaksanakan vaksinasi. Bisa jadi pelaksanaan vaksinasi di Desa Medan Estate yang terbanyak peminatnya di Kecamatan Percut Sei Tuan,"kata dr Budi.

Pelaksanaan vaksinasi Desa Medan Estate digelar di dua lokasi, Perumahan Mutiara Residen dan Perumahan Citraland Bagya City. 

Menurut Kades Medan Estate Asdat Lubis, pihaknya menggelar vaksinasi di 2 lokasi agar merata dan tidak terjadi kerumunan. "Di lokasi pertama hanya digelar setengah hari saja, lalu dilanjutkan ke lokasi kedua,"kata kades Asdat Lubis.

Asdat mengatakan, pihaknya memprioritaskan vaksinasi kepada lansia, namun tetap menerima warga yang tidak lansia untuk vaksinasi. "Saya ingin warga Medan Estate terbebas dari virus corona. Walau pun kita prioritaskan untuk lansia, tapi bagi warga yang ingin divaksinasi, kita persilahkan,"ujarnya. 

Untuk diketahui, Kabupaten Deli Serdang sempat berada di zona merah covid-19 untuk provinsi Sumatera Utara. Meski pun dalam seminggu terakhir, kasus covid-19 menurun, dan Deli Serdang berada di zona orange, namun Bupati Deli Serdang tetap menginstruksikan setiap kecamatan melaksanakan vaksinasi terhadap warga untuk memutus mata rantai penularan covid-19. (lubis)

Komentar Anda

Terkini