Viral Aksi 'Bandit Jalanan' di Pintu Tol Bandar Selamat, Polsek PS Tuan Ringkus 8 Pelaku

Sabtu, 12 Juni 2021 / 16.09

Polsek Percut Sei Tuan meringkus 8 pelaku yang beraksi di jalanan dan meresahkan pengendara.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait aksi 'bandit jalanan' yang meresahkan dan kerap melakukan pelemparan batu terhadap pengendara, tim reskrim Polsek Percut Sei Tuan meringkus sejumlah pelaku di pintu tol Bandar Selamat, Medan Tembung, Jumat (11/6/2021) sekira pukul 20.00 wib.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu SH MH mengatakan kepada wartawan, pihaknya meringkus delapan orang pelaku yang ditengarai melakukan aksi meresahkan para pengendara.

"Kami suda meringkus delapan orang yang melakukan aksi pungli dan jambret serta pelemparan batu ke arah pengendara. Kami juga berhasil menciduk penjambret telepon genggam milik warga yang videonya sempat viral di media sosial (medsos),''kata AKP Jan Piter, Sabtu (12/6/2021). 

Namun, ia belum merinci identitasnya karena masih dalam pengembangan guna memburu pelaku lainnya tersebut. 

Lanjutnya lagi, para pelaku kerap beraksi di jalan tol dan mereka selalu memantau calon korbannya. Begitu korban terlihat menerima panggilan, lalu pelaku beraksi dari arah belakang merampas telepon. 

"Selanjutnya, pelaku lari ke arah temannya yang sudah menunggu di atas sepeda motor. Mereka lalu kabur menuju jalan-jalan yang aman," kata kapolsek seraya menambahkan, pihaknya juga sudah mengamankan pelaku yang menampung hasil jarahan tersebut. 

Kedelapan pelaku diperiksa dan dilakukan tes urine. Tujuh diantaranya positif narkoba dan mengaku, hasil kejahatan digunakan untuk membeli sabu dan lem. 

''Demi menjaga keamanan di wilayah Percut Sei Tuan, Kita akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan. Kasus ini masih kami kembangkan, maaf identitas masih kami rahasiakan,"paparnya. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini