-->

8 Warga Medan Tuntungan Terpapar Covid-19, Camat Lakukan Isolasi Lingkungan

Sabtu, 17 Juli 2021 / 21.12

ilustrasi.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sebanyak 8 warga di Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, terpapar covid-19. Terkait hal ini, Pemko Medan segera melakukan langkah cepat dengan mengisolasi lingkungan.

Camat Medan Tuntungan, Harry Indrawan Tarigan mengaku, pihaknya melakukan isolasi lingkungan di Lingkungan 15, Kelurahan Mangga. Hal ini dilakukan setelah ditemukan 8 orang warganya terpapar Covid-19. 

"Delapan orang itu merupakan dari 6 rumah. Ditambah lagi Perumnas Simalingkar yang penduduknya padat," jelas Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan, Sabtu (17/7/2021). 

Harry menambahkan isolasi lingkungan itu dilakukan secara inisiatif oleh jajaran Kecamatan Medan Tuntungan dan bekerja sama dengan pemko Medan. 

"Dengan adanya isolasi lingkungan ini kita berharap masyarakat dapat lebih diatur aktifitasnya. Artinya mulai dari pukul 18.00 wib sampai dengan pukul 06.00 wib hilir mudik warga kita atur, kita upayakan jangan ada warga yang keluar rumah pada malam hari," pungkasnya. 

Harry juga menyampaikan masyarakat yang diisolasi juga mendapatkan bantuan sembako yang berisi pokok beras, gula, minyak makan, susu dan multivitamin.

"Ini diserahkan harapannya dapat membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, apalagi Pemko Medan tidak hanya memberikan sembako saja tetapi juga memberikan makanan tiga kali sehari kepada warga," katanya.

Menurut Harry hal tersebut agar warga tidak perlu lagi keluar rumah untuk memenuhi kebutuhannya. "Karena kita tidak ingin warga yang sedang terpapar Covid-19 ini menularkan ke warga lainnya yang masih sehat," ujarnya. (*/in)

Komentar Anda

Terkini