-->

CSR Perusahaan di Belawan Perlu Dikucurkan untuk Pembinaan

Senin, 26 Juli 2021 / 21.19

Wakil Ketua DPRD Medan HT Bahrumsyah. 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Tawuran yang kembali terjadi di Belawan yang telah meresahkan masyarakat di pesisir Utara Kota Medan karena kurangnya kesadaran orang tua untuk mengawasi dan membimbing anaknya.

“Tawuran tidak akan terjadi, kalau orang tua benar-benar mengawasi anaknya tidak membiarkan di luar ikut tawuran. Kita harapkan, kepada orangtua di Belawan mari bersama-sama untuk membina anak-anak. Saya yakin, dengan adanya peran orang tua, keributan di Belawan pasti bisa berakhir,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Medan, HT Bahrumsyah, Senin (26/7/2021).

Harapan Bahrum, kepada tokoh masyarakat, agama, dan pemuda serta organisasi masyarakat yang ada di Belawan, untuk turut membantu mendukung pihak keamanan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

“Coba kita bersama-sama hadir di tengah-tengah para remaja. Bina mereka agar bisa dituntun ke arah positif. Sudah pasti kenakalan remaja dapat teratasi,” ucap Bahrum.

Selain itu, perusahaan besar yang ada di Belawan, sebut Bahrum, harus berperan dalam mendukung CSR untuk pembinaan kepada pemuda dan remaja di Belawan. Jadi, dana CSR yang dikucurkan perusahaan tidak hanya berbentuk fisik, tetapi perlu adanya program pelatihan, bimbingan dan pembinaan serta penyuluhan.

“Coba perusahaan di Belawan mau memfasilitasi dan membuka sarana olahraga di setiap kelurahan, sudah pasti anak-anak remaja akan melakukan kegiatan positif. Jadi, secara tidak langsung akan mengatasi kenakalan remaja dan tidak ada lagi tawuran di Belawan,” ungkapnya.

Harapan politisi PAN ini, para pemuda di Belawan harus mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan, agar investor dari luar bisa masuk untuk memajukan Belawan. Untuk itu, kepada seluruh elemen masyarakat, pemuda dan organisasi kemasyarakatan untuk bersatu mencegah terjadinya tawuran.

“Mari kita dukung terciptanya keamanan dan ketertiban. Siapa yang mencoba membuat keonaran dan mencoba memprovokasi yang ingin memecah belah masyarakat, segara kita laporkan kepada pihak keamanan, sehingga tidak terjadi keributan di atara kita bersama,” pungkas Bahrum.(mr)

Komentar Anda

Terkini