-->

Gunung Sipiso piso Terbakar

Minggu, 25 Juli 2021 / 17.37

Kebakaran di areal Gunung Sipiso piso.

KARO, KLIKMETRO.COM - Kebakaran hutan terjadi di areal Gunung Sipiso piso, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (25/7/2021) siang.

Kebakaran tersebut diduga sengaja dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Peristiwa ini pertama kali diketahui warga sekitar. Seperti diceritakan Malau,  warga Kecamatan Merek.

Menurut Malau ketika dihubungi wartawan melalui pesan Whatsap, dia mengetahui kebakaran terjadi sekira pukul 14.00 wib. Saat itu dia sedang duduk di warung kopi di Desa Merek.

"Pertama saya dengar dari warga bahwa Hunung Sipiso piso. Mendengar informasi itu, saya keluar dari kedai dan melihat asap sudah membesar di seputaran gunung, melihat asap yang sudah besar, saya berangkat naik mobil ke arah gunung dan melihat dari jalan, api sudah membakar kira-kira seperlima dari luas gunung,"ujarnya.

Lanjutnya lagi, dua jam kemudian, satu unit mobil pemadam tiba dan berusaha memadamkan api.

"Kami menduga kebakaran ini sengaja dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab,"kata Malau.

Plt Camat Merek Johan Ginting ketika dihubungi melalui seluler, Minggu (25/7/2021) membenarkan kebakaran tersebut. "Posisi titik api ke arah desa Tongging, persisnya sebelum pos naik puncak gunung. Kebakaran terjadi sekira pukul 14. 00 wib
disertai angin kencang. Mungkin kobaran api cepat membesar dan petugas pemadam kebakaran agak sulit untuk memadamkan api karena medannya sulit. Dalam peristiwa ini belum diketahui adanya korban jiwa,"ujarnya. (Erwin)
Komentar Anda

Terkini