Kapolda Sumut Bersama Pangdam Kunjungi Mako Polsek Percut Seituan

Rabu, 21 Juli 2021 / 19.32

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu menyambut kedatangan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin ke Mako Polsek Percut Sei Tuan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu SH MH menyambut kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/ BB Mayjen TNI Hasanuddin di (Mako) Polsek Percut Sei Tuan Medan, Senin (19/7/2021).

Kedatangan Kapolda Sumut, bersama Pangdam dengan tujuan memantau Pos penyekatan perbatasan antara Kota Medan, dan Kabupaten Deli Serdang.

Sampai di Pos penyekatan Kapolda Sumut dan Pangdam I/ BB, langsung mengecek kondisi Personil TNI-Polri dan Dishub dan Satpol PP yang melaksanakan tugas PPKM Darurat tersebut. 

Selain mengecek kondisi para Personil PPKM Darurat, Kapolda Sumut dan Pangdam I/ BB, juga memastikan bahwa masyarakat yang tidak memiliki kepentingan jangan agar tidak diperbolehkan masuk ke Kota Medan.

Begitu juga, agar turut dilakukan pemeriksaan swab antigen di Pos penyekatan secara acak kepada masyarakat dan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Usai mengecek pos penyekatan di perbatasan Kota Medan dengan Deli Serdang pada rombongan Kapolda Sumut dan Pangdam I/ BB, melanjutkan perjalanan ke Pos penyekatan dalam Kota Medan, di Jalan Sisingamangaraja. 

Pengecekan itu dilakukan, untuk memastikan pelaksanaan PPKM Darurat sesuai yang diharapkan. Di mana tidak ada masyarakat luar Kota yang tidak berkepentingan masuk ke Kota Medan.

Kapolda Sumut, bersama Pangdam I/ BB memberikan bantuan makanan dan minuman dan vitamin sebagai bentuk kepedulian kepada personil yang tengah menjalankan tugas PPKM Darurat, agar kesehatan serta imun tubuh mereka tetap terjaga dengan baik tersebut. 

"Pada tujuan saya bersama Pangdam I/ BB meninjau pos penyekatan untuk memastikan kesehatan anggota tetap terjaga dengan baik pada saat menjalankan tugas PPKM Darurat di Kota Medan," kata Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Kapolda berharap, seluruh personil yang ditugaskan untuk menyukseskan PPKM Darurat dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan dan kabupaten Deli Serdang dan tetap dalam keadaan sehat.

"Kedatangan saya dan Pangdam I/ BB akan menambah semangat anggota TNI dan Polri dan Dishub dan Satpol PP dalam melaksanakan tugas PPKM Darurat dari pagi, siang hingga malam. Saya juga memberikan bantuan vitamin, makanan dan minuman di setiap pos penyekatan sebagai bentuk keperdulian terhadap anggota yang bertugas,"jelasnya kepada wartawan. (Hot) 

Komentar Anda

Terkini