-->

Kematian Mantan Atlet Petinju Nasional Mencurigakan, Polisi Diminta Usut

Sabtu, 03 Juli 2021 / 15.38

Jenazah Harianto Chandra Sitohang saat dievakuasi petugas.

Lokasi penemuan jenazah Harianto Chandra Sitohang.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Keluarga besar almarhum Harianto Chandra Sitohang meminta Polresta Deli Serdang dapat mengungkap misteri kematian mantan atlet petinju nasional yang ditemukan tewas di lokasi persawahan.

"Kematian suami saya tidak wajar, warga sempat mendengar teriakan minta tolong di lokasi penemuan jenazah suami saya,"kata Meliana Boru Sinaga, istri korban, Sabtu (3/7/2021). 

Dia memohon pihak kepolisian dalam hal ini Polresta Deli Serdang agar mengungkap kasus kematian suaminya. Hal itu dikarenakan sepeda motor yang dikendarainya berada jauh dari lokasi saat korban ditemukan tewas. 

"Kami mohon Polres Deli Serdang mengusut kematian suami saya yang tidak wajar,"ungkapnya.

Untuk diketahui, Harianto Candra Sitohang (40) warga Jalan Hamparan Perak Gang Martabe Desa Pagarmerbau III Kecamatan Lubukpakam, ditemukan tewas dengan kondisi telungkup di areal persawahan tanaman padi, Minggu (6/6/2021) pukul 7.30 WIB, di Dusun III Desa Ramunia I Kecamatan Pantailabu.

Sepeda motor yang dikemudikannya ditemukan sekitar 800 meter dari lokasi korban jatuh.

Sementara terkait hal ini, Tim LSM TOPAN-RI melakukan investigasi dan menduga kematian Harianto Chandra Sitohang tidak wajar, bukan lakalantas tunggal.

"Karena hasil pemeriksaan, sepeda motor (kereta) berada jauh dari lokasi tewasnya korban, lebih kurang 800 meter dari perbedaan lokasi kereta dengan tewasnya korban. Lalu ada informasi menyebut bahwa korban sempat "minta tolong". Maka kami tim TOPAN-RI meminta Polresta Deli Serdang segera mengungkap kematian Mantan Atlet Petinju Nasional Harianto Chandra Sitohang," ujar Sekjen LSM Topan Charles Sipayung. 

Lanjutnya lagi, pihaknya akan menyurati Polresta Deli Serdang, Polda Sumut dan Mabes Polri, agar kamatian mantan Atlet Petinju Nasional ini segera terungkap. 

"Kita berharap kematian mantan atlet petinju nasional ini terungkap jelas apa penyebabnya dan transparan menangani kasus,"harapnya. (Hot) 


Komentar Anda

Terkini