-->

Lawan Covid-19, FBI Hatonduhan Semprot Disinfektan dan Bagi Masker

Selasa, 20 Juli 2021 / 18.41

Pengurus FBI Hatonduhan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan membagikan masker.

SIMALUNGUN, KLIKMETRO.COM - Masih tingginya lonjakan virus covid 19 di Indonesia ini, membuat Forum Batak Intelektual (FBI) Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun langsung bergerak cepat dan melaksanakan kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan.

Ketua FBI PAC Hatonduhan Jonri Siburian didampingi Sekretaris Bangun Sirait dan Bendahara Hotman Simanjuntak serta Ketua Ranting FBI Tangga Batu saat ditemui di lokasi, Senin (19/7/2021), mengatakan kegiatan ini  dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian FBI terhadap kesehatan masyarakat dan juga membantu program Pemerintah agar covid-19 segera lenyap di Indonesia pada umumnya dan khususnya di kecamatan Hatonduhan.

"Penyemprotan kami lakukan di rumah ibadah Mesjid AL - Musahat dan Gereja GPDI dan Gereja Khatolik Eronimus Tangga Batu Kecamatan Hatonduhan. Bukan disitu saja kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan kantor kepala desa Tangga Batu. Selain penyemprotan saya bersama rekan juang FBI juga membagi masker bagi pengguna jalan di simpang tiga Hatonduhan,"ujar Jonri Siburian.

Amatan awak media di lokasi kegiatan berjalan dengan baik dan penuh rasa persaudaraan antara pengurus FBI dengan masyarakat. Selain penyemprotan disinfektan, Jonri Siburian juga memberikan arahan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Dia memberitahu tentang bahaya virus covid 19 Jika sudah terkena.

Disela sela penyampaian itu Jonri juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada ketua DPC FBI Kabupaten Simalungun Pengadilan Harahap yang telah menginstruksikan kepada pengurus PAC dan Ranting agar tetap tanggap dan perduli dengan keluhan masyarakat. "Tanpa kerjasama FBI dengan masyarakat maka organisasi ini tidak ada apa-apanya," ucap Jonri menyampaikan amanat DPC.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat marga Sinaga mengucapkan terimakasih kepada FBI karena perduli dengan kesehatan warga.

"Saya merespon kegiatan ini sangat baik dan berharap agar kegiatan bakti sosial ini terus dilakukan sampai virus covid 19 hilang dari negara yang sangat kita cintai. Saya mewakili dan tokoh masyarakat disini akan selalu mendukung program FBI demi kemajuan kabupaten ini pada umumnya dan Hatonduhan khususnya," ujarnya.

Turut hadir kegiatan ini Babinsa Tangga Batu Patar Napitupulu, Babinkantimmas, Kepala Desa Tangga Batu dan masyarakat muda mudi Tangga Batu.(Hasudungan P)
Komentar Anda

Terkini