Perkumpulan HBB Sampaikan Kata Penghiburan Keluarga Mendiang Tumbur Sirait

Jumat, 30 Juli 2021 / 23.02

Pengurus HBB memberikan cinderamata sebagai penghormatan terhadap keluarga mendiang Tumbur Sirait, selaku Ketua DPK HBB Medan Denai.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) menyampaikan kata penghiburan Martogar- Togar di rumah mendiang Tumbur Sirait yang merupakan Ketua DPK HBB Medan Denai, Jumat (30/7/2021). 

Acara penghiburan dihadiri Ketua DPP beserta jajarannya dari DPK-DPK di Kota Medan, antara lain DPP HBB, Humas DPP HBB, HBB DPC Kota Medan, HBB DPK Medan Kota, Generasi Muda HBB, HBB DPK Medan Selayang, HBB DPK Medan Belawan, HBB DPK Medan Timur, HBB DPK Medan Perjuangan, HBB DPK Medan Denai, HBB Ranting Kelurahan Binjai, HBB Ranting Bromo Bakaran Batu dan HBB Kelurahan Mandala 3.

Pada penyampaian kata penghiburan, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPK HBB Medan Denai Guntur Limbong mengatakan turut berduka cita sedalam dalamnya kepada Keluarga Tumbur Sirait. Disebutkan mendiang merupakan sosok baik, ringan tangan dan senang membantu sesama orang yang kurang mampu.

"Kita minta agar HBB Medan Denai tetap semangat setelah kepergian Ketua Tumbur Sirait agar nama Tumbur Sirait tetap hidup dalam organisasi HBB," ujar Guntur Limbong yang juga Wakil Ketua DPK HBB Medan Denai ini.

Senada juga disampaikan Rindu Butar Butar selaku ketua DPK Medan.Belawan. Menurutnya, Tumbur Sirait adalah sosok yang mempunyai kepribadian kuat untuk membela hak-hak suku Batak pada umumnya.

Sementara, Generasi Muda HBB yang diwakili oleh Ima Sari Pandiangan selaku sekretaris mengatakan Tumbur Sirait telah banyak memberikan kontribusi kepada Generasi Muda HBB. "Generasi Muda HBB ini merupakan anak kandung dari Ketua Tumbur Sirait, mari kita lanjutkan perjuangannya, kata Ima Sari Pandiangan.

Pada kesempatan sama, Thomson Marisi Parapat SH, Ketua DPC HBB Kota Medan mendoakan agar mendiang Tumbur Sirait ditempatkan yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. 

"Semoga amal baiknya akan membawa Tumbur Sirait ke sebelah kanan Bapa di Sorga. Sebelum kepergiannya Tumbur Sirait menyampaikan pesan agar organisasi ini tetap kuat dalam mengibarkan Bendera HBB di KKota Medan," ungkap Thomson Marisi Parapat seraya mengharapkan agar keluarga yang ditinggalkan kuat dan tabah menghadapi cobaan.

Selanjutnya, Ketua Umum DPP Lamsiang Sitompul SH MH mengatakan DPK HBB Medan Denai ini adalah menjadi contoh kepada DPK Medan yang lainnya karena DPK Medan Denai ini adalah DPK yang memiliki massa terbanyak tingkat kecamatan se Indonesia.

Lamsiang Sitompul juga berpesan agar HBB tetap memberikan perhatian kepada keluarga Tumbur Sirait.

Sebagai penghormatan terhadap Tumbur Sirait, HBB memberikan cenderamata kepada keluarganya atas jasanya berperan dan ikut andil membesarkan ormas HBB. (Hot) 

Komentar Anda

Terkini