Polri, TNI dan Satgas Covid-19 Patroli Skala Besar Bagikan Bansos di Medan

Sabtu, 24 Juli 2021 / 15.26

Petugas gabungan patroli skala besar membagikan bansos di Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polri dan TNI bersama Satpol PP dan Dishub, melaksanakan patroli skala besar sembari membagikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta PPKM Level 4 di Kota Medan.

Dalam patroli sekaligus membagikan bantuan sembako personil dibagi menjadi tiga regu Kemudian dengan mengendarai sepeda motor para personil berkeliling menyambangi warung pedagang kecil yang masih buka serta rumah warga kurang tidak mampu.

Seperti di Jalan Jawa, Kecamatan Medan Timur usai membagikan bantuan paket sembako, petugas gabungan mengimbau agar pemilik warung untuk tidak berjualan hingga larut malam di masa PPKM Level 4 di Kota Medan.

"Setelah kita bagikan sembako ini, tolong tutup warung makannya karena sudah larut malam. Nanti malah menjadi tempat-tempat orang berkumpul dan situasi masih PPKM Level 4," imbau seorang personil kepolisian saat membagikan sembako kepada pengelola warung, Sabtu (24/7/2021) dini hari.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi kemudian iya menjelaskan patroli skala besar ini bertujuan untuk memantau keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) diwilayah Medan dan sekitarnya.

Selain patroli gabungan, tim yang dibagi tiga ini akan membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta PPKM Level 4.

Kabid Humas Poldasu Kombes Hadi Wahyudi juga memastikan bahwa kegiatan patroli dan pembagian bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 akan terus dilaksanakan sampai adanya pencabutan status PPKM level 4 yang saat ini diberlakukan di Kota Medan.

"Bantuan sosial ini tidak hanya malam ini saja, sebelumnya juga sudah ada bantuan sosial lainnya yang didistribusikan Wanita-wanita TNI dan Polri," katanya kepada wartawan. (Hot) 

Komentar Anda

Terkini