-->

Rayakan HUT ke 1, FBI DPC Simalungun Gelar Bakti Sosial

Senin, 26 Juli 2021 / 19.31

Para pengurus dan anggota FBI membagikan masker kepada pengendara lalu lintas.

Pengurus FBI mengunjungi keluarga yang sakit.

SIMALUNGUN, KLIKMETRO.COM - Hampir seluruh wilayah di Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi Forum Batak Intelektual (FBI) yang pertama ini. Mulai dari tingkat Provinsi hingga  Kabupaten/Kota.

Salah satu daerah yang merayakan HUT organisasi FBI adalah Kabupaten Simalungun. Perayaan yang dilakukan cukup sederhana dan penuh rasa tali persaudaraan dan kekompakan dibarengi dengan kegiatan bakti sosial.

Ketua DPC FBI Kabupaten Simalungun Pengadilan Harahap didampingi Sekretaris Vinsent Purba mengatakan, perayaan HUT FBI dilakukan dengan  melakukan kegiatan bagi bagi masker bagi pengguna jalan raya baik yang berkendara roda empat atau roda dua.
"Selain bagi-bagi masker, kami juga mengunjungi keluarga yang sedang sakit dan sedang dirawat di rumahnya,"kata Pengadilan Harahap, Senin (26/7/2021).

Untuk bagi masker, pihaknya memilih lokasi di jalan Asahan karena jalan ini merupakan jalan lintas antara Kab Simalungun menuju kota Siantar.

"Kami tidak ingin ada warga yang terpapar virus covid 19, makanya kegiatan bagi masker ini kami akan tetap lakukan sampai ke tingkat PAC dan Ranting,"kata Vinsent menambahi.

Sementara itu, Ketua PAC FBI Dolok Batu Naggar ( Dobana) ST.T.R.Tambunan meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi prokes.

"Kita jangan sepele dengan virus ini karena sudah banyak korban jiwa.Saya menghimbau agar marilah kita membantu program Pemerintah dalam menanggulangi pencegahan virus covid 19 agar klaster virus ini tidak naik lagi. Saya juga memnta kepada rekan juang FBI agar tetap proaktif menjaga wilayahnya agar virus corona jangan sampai masuk dan berkembang di wilayah kita,"pinta T.R Tambunan yang telah lama pensiun dari Kepolisian.

Seusai kegiatan bagi masker, panglima besar dan seluruh pengurus DPC,PAC dan Ranting bergerak menuju rumah M.Naiggolan di Perumnas batu 6 kec Siantar kab Simalungun.

Kehadiran panglima dan ketua DPC, PAC serta Ranting untuk menjenguk istri daripada keluarga M Nainggolan yang sedang mengalami sakit dan sedang dirawat di rumah.

Ketua PAC FBI Kecamatan Siantar Efendi Simanjuntak yang mewakili seluruh pengurus FBI mendoakan kesembuhan dan meminta agar M Nainggolan tetap semangat dan kuat.

"Banyak berdoa agar Tuhan memberikan kesembuhan kepada ibu yang sedang sakit. Kehadiran organisasi FBI di rumah ini sebagai bentuk rasa tali persaudaraan dan bentuk solidaritas dimana setiap keluarga FBI ada masalah baik suka dan duka, kita pengurus FBI wajib merasakan dan harus saling tolong menolong menolong," ucap Efendi seraya menambahkan kalau ini salah satu visi misi organisasi FBI.

Selesai memberikan kata penghiburan dan penyemangat ketua FBI DPC Simalungun Pengadilan Harahap didampingi Sekretaris dan Bendahara memberikan sedikit bantuan kepada keluarga Nainggolan.

Sementara itu M Nainggolan berterima kasih kepada Panglima besar dan ketua DPC,PAC dan Ranting FBI Kabupaten Simalungun karena turut mendoakan kesembuhan bagi istrinya. "Semoga Tuhan memberkati dan FBI semakin jaya dan kuat dan dicintai masyarakat dimanapun berada,"ujarnya.

Pantauan di lokasi tampak seluruh pengurus dan anggota FBI Kabupaten Simalungun mengikuti prokes dengan memakai masker dan menjaga jarak serta sebelum kegiatan dilakukan mencuci tangan. Turut hadir pada kegiatan tersebut ketua PAC dan Ranting FBI se-Simalungun.(Hasudungan P)
Komentar Anda

Terkini