-->

Rutan Perempuan Kelas II A Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap 2

Rabu, 28 Juli 2021 / 17.20

Rutan Perempuan Kelas II A Medan melaksanakan vaksinasi tahap kedua.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Rumah tahanan (rutan) Perempuan Kelas II A Medan kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap ke 2 (dua) di Aula Rutan Perempuan, Rabu (28/7/2021). 

Kegiatan vaksinasi Tahap ke 2 (dua) ini merupakan hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan, dan dalam hal ini team Vaksinator dari Puskesmas Sei Agul yang sudah tersertifikasi. Kegiatan ini juga diawasi oleh Ombudsman Kota Medan dan dalam pengawalan ketat pihak kepolisian serta TNI.

Sebelumnya, vaksinasi tahap ke 1 (satu) sudah dilaksanakan ditempat yang sama pada bulan lalu, 28 Juni 2021.

Kepala Rutan Perempuan Kelas II A Medan, Emma menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang berperan serta mensukseskan vaksinasi tahap kedua ini.

"Terimakasih kepada pihak TNI yaitu Babinsa Koramil 0201 - 06/MS Peltu Yeddi dan Polri Bripka R.Siagian anggota Polsek Medan Helvetia yang telah membantu kami dalam pelaksanaan vaksinasi kahap kedua ini hingga selesai. Disini saya sebagai Kepala Rutan Kelas II A Medan, menghimbau dan mengharapkan kepada warga Binaan yang tadinya sudah terdata untuk mengikuti Vaksinasi ini, namun di saat pelaksanaannya ada beberapa orang yang sudah bebas. Meski begitu, jangan sungkan dan segan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang kami laksanakan di rutan ini.

Bagi rekan-rekan yang sudah habis masa tahanannya dan tidak ingin melaksanakan vaksinasi yang kami laksanakan ini, silahkan saja. Namun pesan Saya, tolong bagi saudara-saudara dan rekan-rekan saya, agar tetap laksanakan vaksinasi tahap kedua dan lapor kepada Kepling dimana sauadara-saudara atau rekan-rekan tinggal. Vaksinasi yang sudah terlaksana saat ini sebanyak 74 orang dan terdaftar 109 orang,"papar Emma.

Sementara Ganda Yoga Pangestu, ombudsman Kota Medan menyebutkan, kegiatan vaksinasi yang digelar pihak Rutan Perempuan Kelas II A Medan sudah sesuai protokol kesehatan. "Saya lihat kegiatan ini sudah menerapkan prokes, dan cukup teratur serta rapi pelaksanaannya,"kata Yoga. (Hot) 

Komentar Anda

Terkini