-->

Digebuki Massa, Dipijak-dipijak, Pelaku Curanmor 'Mulus' Tanpa Bekas

Selasa, 10 Agustus 2021 / 05.01

Ricky, pelaku curanmor (atas) yang menghebohkan warga Patumbak.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Puluhan warga memadati Jalan Kongsi, Gang Syukur, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (8/8/2021) sekira pukul 19.30 wib. Hal itu lantaran seorang pelaku curanmor tertangkap 'basah' mencuri sepeda motor.

Anehnya pelaku curanmor yang belakangan diketahui bernama Ricky (24) itu seolah memiliki ilmu kebal. Setidaknya itu yang dikatakan warga di sekitar lokasi kejadian. Bagaimana tidak, sejumlah orang memukulinya, bahkan memijak-mijak tubuh dan kepalanya. Tapi warga Jalan Swadaya Gang Tower, Keluruahan Harjosari 2, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan itu tampak tak terluka. Tak ada luka lebam di wajahnya.

Aksi main hakim ini terhenti setelah Kepala Dusun 3B, Jumadi Ngapan datang dan segera mengamankan Ricky. Nyawa pria itu pun terselamatkan.

Jumadi menuturkan, pelaku mengaku seorang diri melakukan aksinya dan hanya berjalan kaki mengitari kawasan yang akan menjadi mangsanya. 

"Pelaku sudah merencanakan akan mencuri sepeda motor ke daerah Jalan Kongsi Marindal," kata Jumadi.

Saat melintas di rumah Surtini (40), Ricky melihat sepeda motor Yamaha Vega JR 125 BK 4472 AAY warna merah terparkir di teras depan rumah dalam kondisi kunci kontak masih tergantung.

Mendapat sasaran bagus, Ricky langsung beraksi melihat sekeliling, lalu mendekati motor milik korban. Saat hendak menghidupkan sepeda motor, Surtini keluar rumah lantaran melihat ada orang di teras. Sontak Surtini terkejut melihat ada orang tak dikenal menghidupkan sepeda motor milik keluarganya. 

Begitu Ricky kabur, Surtini pun berteriak maling sehingga mengundang perhatian warga. 

"Warga yang mendengar teriakan korban, langsung mengejar dan mengepung pelaku, tak jauh dari lokasi kejadian, pelaku berhasil ditangkap dan dibalbal massa,"bilang Jumadi.

Dia lalu mengamankan situasi dan menyelamatkan Ricky dari amukan massa. Sebelum polisi datang, Ricky diamankan di dalam rumah seorang warga.

Sementara, petugas Polsek Patumbak yang mendapat laporan tak lama kemudian turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berikutnya, untuk menghindari dari amuk massa, polisi dibantu kadus) dan beberapa warga, membawa pelaku masuk ke dalam mobil guna dibawa ke Mapolsek Patumbak. 

Ditempat yang sama, korban Surtini mengatakan, saat kejadian itu, dia lagi di rumah menjaga anaknya yang lagi sakit. Namun dia melihat ada orang lagi mengengkol sepeda motor suaminya yang diparkirkan di teras, sedangkan suami saat itu lagi tidur dalam kamar

"Saya lihat dari dalam rumah, kok ada orang ngengkol sepeda motor suami saya. Ketika saya buka pintu dan keluar, pelaku dengan enaknya mengatakan sebentar ya kak," jelas korban (Surtini) menirukan perkataan pelaku.

Belum sempat Surtini menjawab, pelaku langsung kabur membawa sepeda motor suaminya. Melihat itu, korban langsung berlari keluar rumah sambil berteriak maling, 

"Untung warga mendengar teriakan saya dan langsung mengejarnya. Tak lama pelaku berhasil ditangkap,'' tukasnya.

Sementara warga sekitar yang melihat peristiwa itu menaruh heran lantaran pelaku tak mengalami luka meski dipukuli massa.

"Saya lihat sendiri, banyak orang mukuli dia, bahkan memijak-mijaknya. Tapi dia gak apa-apa. Wajahnya aja terlihat mulus, tak ada bekas luka. Apa mungkin pencuri itu punya ilmu kebal, tahan pukulan,"kata warga heran. 

Dikatakan warga lagi, bahkan saat dijemput polisi dan dikeluarkan dari rumah, massa masih menyerangnya dan menghujani dengan pukulan. "Pasti ada ilmu kebalnya dia. Soalnya dia nekat mencuri motor sendirian, pasti ada apa-apanya,"kata warga terheran-heran.(put)

Komentar Anda

Terkini