-->

Hewan Kesayangan Dicuri, Marpaung Buat Sayembara Hadiah Rp 1 Juta

Senin, 09 Agustus 2021 / 15.34

Ft/ist. .

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Seorang warga Jalan Gurila, Gang Tunggal, Kecamatan Medan Perjuangan, Kecamatan Medan Timur, bernama Rudolf Satria Marpaung jadi korban tindak pidana pencurian. Dua ekor hewan peliharaan kesayangannya jenis Beo dan Nuri yang telah lama ia pelihara raib di gondol, dua orang maling.

Kejadian pencurian ini pun terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Jumat (6/8/2021) pukul 04.20 WIB.

Kepada awak media saat diwawancarai, Senin (9/8/2021) Rudolf menjelaskan bahwa kejadian itu dilakukan oleh dua orang yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor, dimana saat itu seorang pelaku yang berada di depan turun dan langsung membobol kunci gembong sarang burung dengan menggunakan alat pemotong besi.

"Sekira pukul 03.00 WIB, mata saya terasa ngantuk habis main game, kemudian saya tidur di ruang tamu, saat itu om saya keluar hendak sholat subuh, kemudian dibangunkan saya sama om saya untuk disuruh, sholat, pas dia keluar dilihatnya burung Beo dan burung Nuri punya kami udah hilang. Lalu saya cek kamera CCTV, barulah terlihat burung-burung kami itu dicuri oleh dua orang pria yang mengendarai sepeda motor,"ucap Rudolf.

Lanjutnya lagi, dari CCTV terlihat para pelaku sudah dua kali melakukan pencurian, yang pertama burung Beo dan yang kedua burung Nuri.

"Ciri-ciri para pelaku, yang mengambil tangan kirinya ada kelainan ( cacat ) dan ada tatto nya. Sudah tidak aman disini, yang lalu 2 unit sepeda motor hilang juga di rumah kami ini, "ucap korban.

Atas kejadian ini, pihak keluarga korbanpun membuat sayembara, bila ada yang mengetahui identitas dan ciri-ciri para pelaku dan melaporkan hal tersebut pada korban, akan diberikan hadiah berupa uang Rp.1.000.000.

"Kalau ada yang tau ciri-ciri dan identitas para pelaku, kasi tau kami, akan saya kasih hadiah uang sebesar Rp.1.000.000,"sebut Asmadi Marpaung, paman korban.

Atas kejadian ini, korban mengaku sudah mendatangi kantor Polisi untuk membuat laporan pengaduan. (mt)

Komentar Anda

Terkini