-->

Kades Saentis Minta Maaf, Anggotanya Halangi Tugas Wartawan Saat Liput BLT

Senin, 16 Agustus 2021 / 18.51

Kades Saentis, Asmawito.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Terkait oknum perangkat desa yang ditengarai menghalangi tugas wartawan saat meliput pembagian Bantuan Langsung Tunai di Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kepala Desa Saentis Asmawito menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada rekan-rekan pers.

Permohonan maaf itu disampaikan secara terbuka oleh Kades Saentis tersebut kepada sejumlah wartawan, Senin (16/8/2021), sekaitan aksi yang terkesan menghalangi tugas pers dalam melakukan peliputan.

Kades menyesali aksi yang terkesan mengusir wartawan saat meliput pembagian BLT, pekan lalu. Menurut kades, saat peristiwa itu dirinya tak berada di lokasi.

"Hal itu bukanlah disengaja. Sebab kondisinya mengharuskan petugas desa dapat memastikan bahwa dalam pembagian BLT itu tidak mengundang kerumunan, serta demi menjaga dan menjamin terlaksananya protokol kesehatan dalam kegiatan itu. Begitupun, kami sudah memberikan teguran,peringatan keras bahkan sanksi disiplin kepada salah seorang Kepala Urusan (Kaur) desa, yang sempat bersitegang dengan wartawan,"kata Asmawito.

Kades menyesali saat itu ia benar-benar tidak berada di kantor desa , sebab kebetulan saat itu Kades sedang meninjau fasilitas umum yang sedang rusak di salah satu dusun.

“Kalau saya berada di tempat tentunya kejadian ini tidak akan terjadi. Ini hanya miskomunikasi, jadi, saya minta maaf kepada rekan-rekan pers,” kata kades seraya meminta rekan pers memaafkan peristiwa pelarangan tersebut.

Selama ini, sambung Kades, pihaknya juga sangat harmonis berkomunikasi dengan seluruh insan pers. "Sebab, kami menyadari, tidak mungkin segala kemajuan desa ini dapat terekspose tanpa kerjasama yang baik dengan pers,” katanya.

Untuk persoalan ini, Kades juga sudah menyampaikan laporan mengenai kejadian itu ke kantor camat Percut Sei Tuan. "Selaku kades, saya sudah sampaikan perihal duduk perkara sebenarnya kepada camat dan sekcam. Sesuai arahan, kita juga sudah memberikan tindakan kepada kaur dimaksud,” kata kades. (LBS)

Komentar Anda

Terkini