-->

Masyarakat di Karo Desak Pertamina Salurkan BBM Premium

Kamis, 26 Agustus 2021 / 22.48

Kabag Perekonomian Karo Rismawati SE.

KARO, KLIKMETRO.COM - warga Karo mendesak pihak Pertamina menyalurkan bahan bakar minyak jenis premium notabenya minyak bersubsidi ke Kabupaten Karo.  

Warga Karo yang mayoritas hidup sebagai petani sangat butuh BBM premium. Sebab rata-rata warga mempunyai sepeda motor untuk berpergian ke ladang. Selain untuk transportasi, petani juga membutuhkan premium untuk mesin alat - alat pertanian.

M. Tarigan, warga Kutambelin, Kecamatan Tigapanah pada wartawan, Kamis (26/8/2021) di Kabanjahe berharap agar pertamina menyalurkan BBM Premium ke Kabupaten Karo. Selisih harga Premium dengan Pertalite dapat mengurangi beban warga.

"Selisih harga itu sangat membebani masyarakat, apalagi warga sedang menghadapi pendemi covid-19 yang berdampak lemahnya prekonomian masyarakat dari semua lini,"kata Tarigan.
Pertamina kiranya memperlakukan hal yang sama penyaluran BBM Premium dengan kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Deliserdang. Di kabupaten Deliserdang masih ada BBM Premium. "Ketika saya waktu itu pergi ke Medan, saya mengisi BBM Premium di salah satu SPBU di Sibolangit" apa bedanya Kabupaten Karo degan kabupaten Deliserdang.  Untuk itu saya berharap agar Pertamina memyalurkan BBM Premium kekaro, warga Karo masih butuk BBM Premium," harapnya.

Sebelumnya permasalahan ini sudah dikonfirmasikan wartawan kepada Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Pemkab Karo Rismawati SE, Rabu (25/8/2021)  yang membenarkan BBM jenis Premium tidak disalurkan Ke Kabupaten Karo.

Pemkab Karo sangat menyayangkan keputusan Pertamina yang menghentikan penyaluran BBM Premium.

"Pertamina beralasan tidak menyalurkan Premium ke Karo,  untuk menjaga kebersihan udara di Kabupaten Karo sebagai daerah tujuan wisata,  sarana dan prasarana pada SPBU untuk menampung BBM Premium tidak lengkap. perolehan pajak daerah akan lebih banyak dari penjualan BBM pertalite. Itulah alasan Pertamina Regional wilayah satu Medan," katanya.
  
Walau demikian Pemkab tidak berhenti untuk memgupayakan agar Pertamina menyalurkan Premium Ke Kab Karo.

"Pemkab Karo telah menyurati dua kali Pertamina agar memyalurkan Premium, numun sampai sekarang belum disalurkan. Rencana Pemkab akan meyurati kembali Pertamina agar menyalurkan Premium. Sebab masyarakat masih membutuhkan BBM premium itu,"ujar kabag. (Erwin)
Komentar Anda

Terkini