-->

Naik Betor, WNA Asal AS Datangi Pos PPKM, Ngaku Positif Covid-19

Minggu, 15 Agustus 2021 / 17.19

Ilustrasi.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Seorang warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat (AS) tiba-tiba mendatangi pos PPKM di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dia mengaku positif Corona ke petugas.

“Yang bersangkutan datang ke pos penyekatan Indogrosir naik betor (becak motor), kemudian petugas melayani dengan membawanya ke isoter Asrama Haji untuk dilakukan pemeriksaan tim medis,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dimintai konfirmasi.

Dikutip Minggu (15/8/2021), WNA asal AS itu diketahui bernama Mohamed Fathy Gabrel. Dia datang ke pos penyekatan PPKM yang berada di Jalan SM Raja, Medan, pada Rabu (13/8/2021).

Hadi mengatakan pihaknya belum mengetahui apa hasil pemeriksaan terhadap WN AS tersebut. Dia mengatakan pemeriksaan dilakukan oleh petugas di Asrama Haji Medan.

“Kita belum tahu apakah benar yang bersangkutan terpapar atau tidak, tapi langkah petugas dengan membawa dan memeriksanya sesuai SOP,” ucap Hadi.

Menurut Hadi, WN AS itu mengaku positif Corona kepada petugas. Dia menyebut petugas di pos penyekatan kemudian berkoordinasi dengan Satgas COVID-19.

“Pengakuannya begitu. Makanya petugas penyekatan langsung koordinasi tim medis Satgas COVID untuk tindak lanjut. Hasil pemeriksaannya saya belum tahu apakah betul yang bersangkutan COVID,” sebut Hadi. (dc)

Komentar Anda

Terkini