Target Selesai Tahun Ini, Wabup Sergai Tinjau Pembangunan Jalan di 4 Titik

Kamis, 05 Agustus 2021 / 18.09

Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan meninjau pembangunan jalan di 4 lokasi.

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Wakil Bupati Serdang Bedagei H Adlin Umar Yusri Tambunan  ST, MSP meninjau pembangunan jalan di 4 titik lokasi pembangunan di 2 Kecamatan yang berbeda, Kamis (5/8/2021).

Lokasi pertama yang ditinjau, peningkatan ruas jalan menuju Pantai Cemara Kembar Kecamatan Perbaungan sepanjang 1.043 meter dengan lebar 3.5 meter. Selanjutnya, lokasi kedua : peningkatan ruas jalan simpang Garuda (Jl. Negara) menuju ke Senah (Batas Kecamatan Serbajadi) Kecamatan Perbaungan Sepanjang 944 meter x 4 meter.

Sedangkan di lokasi ketiga, wabup meninjau peningkatan ruas Jalan Dalim - Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Sepanjang 837 meter lebar 3 meter. Terakhir lokasi keempat, di jalan Masjid Jamik - Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah sepanjang 375 meter dengan lebar 5 meter.

Pada tinjauan itu, Adlin menyebutkan, untuk jalan Pantai Cemara Kembar direncanakan akan dilakukan Hotmix, bersumber dari dana APBD tahun anggaran 2021. "Dengan bagusnya jalan di lokasi ini diharapkan bisa menunjang pariwisata kita,"ujarnya.

Adlin berharap, pembangunan jalan ditargetkan akan selesai di tahun ini dan tidak akan lama lagi bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Ada yang dibangun hotmix, ada juga yang rigid beton. Spesifikasi ditentukan sesuai dengan kebutuhan. Kita harap dengan dibangunnya jalan-jalan ini dapat membantu perputaran ekonomi masyarakat serta sebagai langkah mewujudkan cita-cita kita bersama demi Sergai maju terus, mandiri sejahtera dan religius,''pungkasnya.

Sementara laporan Kadis PUPR Johan Sinaga, pembangunan ke empat jalan ini menggunakan dana APBD tahun anggaran 2021.

"Ditargetkan dalam beberapa bulan kedepan jalan ini sudah selesai semua dan sudah bisa dilalui masyarakat,''demikian sebut Johan Sinaga. (mar)

Komentar Anda

Terkini