-->

Tim Evaluasi Kinerja Kecamatan Pemkab DS Kunjungi Kecamatan Percut Sei Tuan

Kamis, 05 Agustus 2021 / 14.50

Tim Evaluasi Kinerja Kecamatan Pemkab Dliserdang dipimpin Staf Ahli Bupati Drs H Hasbi.

Evaluasi Kecamatan Percut Sei Tuan.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM  - Tim Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Pemkab Deli Serdang melakukan kunjungan ke Kantor Camat Percut Sei Tuan, Kamis (5/8/2021) sekira pukul 09.00 wib, Jalan Besar Tembung, Desa Tembung. Pertemuan berlangsung di aula kantor.

Rapat evaluasi kinerja kecamatan ini menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dengan memakai masker, membasuh tangan dan menjaga jarak untuk bisa menghindari dan mencegah penyebaran covid-19. Kehadiran di ruangan aula dibatasi, sehingga tidak terjadi kerumunan.

Kehadiran tim EKK disambut Camat Percut Sei Tuan Ismail SStp MSP didampingi Kapolsek Percut yang diwakili oleh Waka Polsek, Danramil 13.Pst,Korwilcam Dinas Pendidikan Juniser Siregar MPd, KA.UPT Bapenda H.Irsam, Kapuskesmas B.Khalifah Dr Rahmad, Kapuskesmas Kelurahan Kenangan dan Desa Tanjung Rejo.

Dalam rapat, Ismail menyampaikan beberapa program yang telah dilakukan oleh pihak kecamatan untuk mewujudkan program Kabupaten Deli Serdang. Ismail menjelaskan bahwa Kecamatan Percut Seituan terdiri dari 18 Desa dan 2 Kelurahan.

Dalam menjalankan tugas sehari-hari melaksanakan berbagai program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, camat dibantu beberapa kepala seksi yakni seksi pemerintahan, seksi pelayanan umum, seksi sosial, serta seksi trantib dan Kepala Desa/Lurah.

Tim EKK yang dipimpin staf ahli Bupati Drs H.Hasbi mengevaluasi berbagai permasalahan. Seperti masalah banjir, situasi covid-19 dan PPKM, Wajib Pokok Pajak  atau PBB, kamtibmas, masalah lingkungan hidup, UMKM bahkan masalah kinerja ASN di Kecamatan Percut mulai dari tingkat kadus, kades, lurah dan kecamatan.

Sementara, pada rapat tersebut, dinas-dinas terkait yang hadir ini merupakan Utusan Satuan Tenaga Ahli Porkopimda yang ditugaskan khusus untuk memberi penilaian, sekaligus memberi masukan dan edukasi untuk meningkatkan sektor PAD di masing-masing kecamatan.

Hampir seluruh dinas di Kabupaten Deli Serdang hadir pada kegiatan evaluasi ini. Diantaranya, dari Dinas Koperasi UMKM, BKD, Inspektorat, dinas kesehatan, pendidikan, tenaga kerja, disperindag dan lainnya.

Usai evaluasi, rombongan tim melanjutkan kunjungan ke kecamatan lain di Kabupaten Deli Serdang untuk melakukan perbandingan. (LBS)

Komentar Anda

Terkini