-->

Warga Perumnas Mandala Dikabarkan Terpapar Covid-19, Tim Satgas Segera Lakukan Swab

Selasa, 24 Agustus 2021 / 16.37

Tim Satgas Covid-19 dan Kelurahan Kenangan Baru di lokasi kediaman warga yang dikabarkan terpapar covid-19.
Lurah Kenangan Baru Rizal Arifin dan Danramil 013 PST Mayor R Sembiring bersama Kepala Puskesmas dr Ria Br Sinurat saat melakukan swab antigen terhadap warga yang diduga terinfeksi virus corona.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Beredar kabar adanya warga Jalan Nuri, Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan Baru Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang, terpapar virus corona, tim satgas covid-19 setempat langsung bereaksi mendatangi lokasi, Selasa (24/8/2021). 

Adanya informasi keluarga terpapar covid-19 diperoleh dari Babinsa yang bertugas di Kelurahan Kenangan Baru. Selanjutnya, Babinsa menyampaikan kepada  Danramil 013 Pst Mayor R Sembiring yang langsung berkordinasi dengan kelurahan dan puskesmas setempat. 

Tim satgas tiba di kediaman AS yang sudah ramai dikerumuni warga. Petugas kesehatan dipimpin kepala puskesmas dr.Ria Br. Sinurat segera melakukan tes swab antigen terhadap AS dan keluarga. Ternyata hasilnya negatif atau non reaktif. 

Lurah Kenangan Baru Rizal Arifin SSTp.MAp didampingi Sekretaris Lurah Rajin Tarigan memberi penjelasan kepada warga agar tidak panik jika mengetahui adanya keluarga atau warga yang terpapar covid-19. Rizal juga mengatakan, hasil swab AS dan keluarganya negatif.  

"Laporkan segera kepada kami jika ada warga yang terpapar atau dicurigai terinfeksi virus corona. Jangan panik, yang penting warga tetap mematuhi prokes. Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,"imbau Rizal bersama Danramil 013.Pst Mayor R. Sembiring.

Disampaikan juga, jika ada warga yang terpapar, pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah isolasi agar tidak tertular ke warga lainnya.

Usai melakukan pemeriksaan terhadap keluarga AS dan menenangkan warga, pihak kelurahan dan tim satgas segera meninggalkan lokasi. (LBS)

Komentar Anda

Terkini