-->

Kebakaran di Setia Budi Medan, 1 Rumah dan 3 Gudang Hangus

Minggu, 26 September 2021 / 17.03

Kebakaran di Jalan Setia Budi, Medan, menghanguskan 1 rumah dan 3 gudang.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kehebohan terjadi di Jalan Setia Budi, Lingkungan 16, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sabtu (25/9/2021) sekira pukul 22.30 wib. Pasalnya, 1 rumah semi permanen dan 3 unit gudang pembuatan kursi rotan milik Tarigan diamuk si jago merah.  

Berdasar informasi dari kepolisian, kebakaran tersebut semula diketahui Rahmat (24), penjaga gudang. Selagi bermain handphone, dia terkejut melihat kobaran api dari arah luar rumah, tepatnya di sebelah gudang. Sontak dia berteriak kebakaran sekuat-kuatnya, sehingga mengundang perhatian warga, termasuk Nining (23) penghuni gudang. 

Warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun kobarannya semakin marah. Kepling yang mengetahui peristiwa itu segera menginformasikan ke Polsek Medan Tuntungan dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan.

Sebanyak 10 unit mobil pemadam tiba di lokasi kejadian dan berupaya memadamkan api. Namun karena barang-barang yang digudang kebanyakan mudah terbakar, api pun dengan cepat merembet. Hingga menjelang pergantian hari, pukul 00.00 wib, petugas masih berjibaku memadamkan api yang sudah menghanguskan 1 rumah semi permanen dan 3 gudang tersebut.

Kapolsek Medan Tuntungan Plt Martua Manik SH MH melalui Iptu Pawas Aiptu Husin mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Sementara diduga, penyebabnya korsleting listrik.

Di lokasi kejadian telah terpasang police line tepatnya di gerbang depan masuk. Tak ada korban jiwa, kerugian materi belum diketahui,"ujar Aiptu Husin, Minggu (26/9/2021). (hot) 

Komentar Anda

Terkini