Kejari Medan Raih Penghargaan Kejari Tipe A Terbaik Peringkat ke-2 se-Indonesia

Jumat, 10 September 2021 / 05.14

Rakernis Pembinaan Kejaksaan RI berlangsung secara virtual.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan meraih penghargaan sebagai Kejari Tipe A terbaik dengan peringkat ke-2 dalam hal input data CMS dari Kejari Tipe A lainnya seluruh Indonesia.

Penghargaan ini disampaikan dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pembinaan Kejaksaan RI yang berlangsung secara virtual dan diikuti oleh seluruh kejaksaan tinggi, kejaksaan negeri dan cabang kejaksaan negeri se-Indonesia.

Kejari Medan berhasil mendapatkan Penghargaan dengan peringkat kedua, sementara peringkat pertama diraih Kejari Surabaya dan peringkat ketiga diraih Kejari Jakarta Selatan.

Hal ini menunjukkan kepatuhan dan kinerja dalam penginputan atau entri data pada aplikasi CMS (Case Management System) atau Sistem Informasi Penanganan Perkara.

Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Teuku Rahmatsyah dalam siaran pers di grup WhatsApp mengatakan penghargaan ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi keluarga besar Kejari Medan dan akan dipertahankan dengan terus bekerja keras serta profesional.

"Selain itu, pernghargaan ini menjadi tolak ukur bagi Kejari Medan ke depan untuk selalu meningkatkan kinerja pengelolaan arsip di era digital, optimalisasi penerimaan PNBP Kejaksaan, dan tata kelola SDM dan Organisasi Kejaksaan yang modern," ucap Kajari Medan, Teuku Rahmatsyah didampingi Kasi Intelijen Bondan Subrata, dikutip Jumat (10/9/2021).

Teuku Rahmatsyah berharap dengan kedepannya akan meningkatkan kinerja sesuai dengan tema "Inovasi Untuk Prestasi", dan sesuai sasaran 5 strategis yang telah ditetapkan dalam Rencana Strategis Bidang Pembinaan Tahun 2020-2024.

"Yakni meningkatkan profesionalisme Aparatur Kejaksaan RI, terwujudnya Kejaksaan RI yang akuntabel dan Aparatur Kejaksaan RI yang berintegritas. Selain itu, meningkatkan pengembalian aset dan kerugian negara, dan meningkatkan optimalisasi kinerja Aparatur Kejaksaan RI berbasis Teknologi Informasi sesuai IT Master Plan Kejaksaan RI," ujarnya.

Sebelumnya, Jaksa Agung Burhanuddin, membuka Rakernis Bidang Pembinaan Tahun 2021 secara virtual dari ruang kerja Jaksa Agung di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (8/9/2021) dan berlangsung sela 2 hari sampai dengan Kamis (9/9/2021).

Jaksa Agung RI memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran atas terselenggaranya rakernis ini, serta keseriusan dan dedikasi seluruh jajaran yang telah konsisten menjalankan tugas-tugas dengan penuh semangat di tengah pandemi Covid-19.(put)

Komentar Anda

Terkini