Medan Banjir Diguyur Hujan, Ratusan Rumah Terendam

Kamis, 02 September 2021 / 15.39

Kondisi banjir di kawasan Kotamatsum, Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ratusan rumah yang berada di kawasan Jalan Puri, Jalan Rahmatsyah/Japaris dan Jalan Jamin Ginting, Medan terendam air, usai diguyur hujan deras yang turun hingga beberapa jam lamanya, Rabu (1/9/2021) malam.

"Hujan deras yang mengguyur hampir setengah jam langsung merendam rumah kami," ucap Muhammad Yatim, warga Jalan Sutrisno Gang Cempaka.

Yatim yang akrab dipanggil Pak Am ini pun menceritakan, sebenarnya parit di lingkungannya sudah dikorek oleh pihak Kelurahan Kotamatsum I akan tetapi akibat limpahan air dari Jalan Japaris yang masuk ke drainase tak mampu tertampung, sehingga meluap.

"Kalau hujan deras sebentar saja parit kami langsung banjir, karena parit di Japaris itu tak jalan," ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan AA Chaniago menaruh harapan agar pihak Dinas PU Medan melakukan pengorekan parit di Jalan Japaris.

"Kalau tak dikorek ya begini terus, hujan ya banjirlah," ungkapnya kesal seraya berharap kepada Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution agar melakukan pengorekan parit dikawasan Japaris dan Puri agar tak kebanjiran.

"Sewaktu, Walikota Medan dipimpin Rahudman Harahap ketika parit di Japaris dikorek, kami tidak pernah kebanjiran. Namun sekarang, semenjak tak dikorek lagi setiap hujan deras pasti banjir,''katanya.

Harapan yang sama dikemukan Saprijal warga Jalan Puri, agar dilakukan pengorekan agar tidak alami kebanjiran.

Sementara hujan yang mengguyur sedari sore hingga malam hari ini menggenangi sejumlah ruas jalan di Kota Medan. Diantaranya, kawasan Kotamatsum, Jalan dr Mansyur, Jalan Pelajar, Jalan Jamin Ginting, Jalan Marelan dan banyak lagi. (put)

Komentar Anda

Terkini