-->

PTM Terbatas Dimulai 13 September, Sergai Kebut Vaksinasi Ribuan Pelajar

Minggu, 05 September 2021 / 16.59

Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar. 

SERGAI, KLIKMETRO.COM – Kabupaten Serdang Bedagei, Provinsi Sumatera Utara akan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada 13 September mendatang. Terkait hal ini, Pemkab Sergai melakukan percepatan vaksinasi dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, hingga menyasar ke usia remaja.

Bupati Sergai, Darma Wijaya yang didampingi Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama di tiga lokasi di Kecamatan Perbaungan, yakni di SMP Negeri SMA Negeri 1 dan Wisma Amerta PTPN IV.

Adapun target peserta vaksinasi dosis pertama Sinovac, di SMP Negeri 1 Perbaungan sebanyak 1.300 orang, SMA Negeri 1 Perbaungan berjumlah 700 orang dan di Wisma Amerta PTPN IV sebanyak 1.000 orang.

Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan, mengimbau baik kepada siswa maupun masyarakat jika setelah divaksin penerapan protokol kesehatan (Prokes) tetap harus dijaga. Tak lupa Darma juga meminta siswa menyampaikan ke orangtua siswa yang belum divaksin, agar divaksin karena stok masih ada.

“Pelaksanaan vaksinasi massal untuk anak sekolah di atas usia 12 tahun ini, dikarenakan akan dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan berlangsung 13 September mendatang,” jelasnya, dikutip Minggu (5/9/2021).

Dijelaskannya, dengan vaksinasi ini, semua pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Masyarakat sudah divaksin, anak-anak juga sudah, artinya dengan ini bisa terbentuk herd immunity, untuk pencegahan virus Covid-19.

Tampak hadir Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit dan Kadis Pendidikan Suwanto.

Pelaksanaan vaksinasi di sekolah ini mendapat sambutan dari salah seorang siswa, Aditia Novanto, siswa SMA Negeri 1 Perbaungan mengaku memang menunggu untuk divaksin. “Ketika divaksin biasa saja. Tidak takut dengan jarum suntik dan yang dirasakan belum ada terlihat efeknya. Tapi vaksinasi ini memang saya tunggu, karena biar bisa sekolah, belajar dengan guru dan bertemu teman-teman,” bilangnya. (sp)

Komentar Anda

Terkini