Rapat Pemilihan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan

Rabu, 08 September 2021 / 19.47

Rapat pemilihan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan di Kantor Kesbang Pol Sumut, Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Rapat Pemilihan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan di Kantor Kesbang Pol Sumut Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (8/9/2021) sekira pukul 09.00 wib.

Rapat pemilihan Pengurus Forum Pembauran kebangsaan dipimpin oleh Sekretaris Kesangpol Sumut Alfian Hutauruk dan ketua lama adalah Arifin Siregar. Pemilihan Pengurus Pembauran Kebangsaan berdasarkan Permen No.34 Tahun 2006.

Forum Pembauran Kebangsaan adalah sebagai Wadah informasi,konsultasi antar warga masyarakat, forum kebangsaan ini dianggap sangat penting karena Bangsa Indonesia adalah multi kultural, Forum Pembauran Kebangsaan juga untuk mendorong Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Rapat Pemilihan Pengurus di Hadiri oleh dari berbagai etnik agama dan suku. Salah satunya adalah ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH sebagai Ketua yang juga berprofesi sebagai pengacara.

Ketua umum DPP HBB Lamsiang Sitompul menyampaikan bahwa betapa pentingnya Forum Pembauran Kebangsaan ini mengingat banyaknya suku atau etnis di sumut, dan banyaknya konflik yang terjadi mengingat Sumatera Utara adalah Barometer Indonesia.

Alfian Hutauruk selaku sekretaris Kesbangpol Sumut juga menyampaikan bahwa banyaknya konflik di Sumut ini bukan karena banyaknya suku dan ragam agama, tapi karena ketidak adilan yang dialami oleh masyarakat pada umumnya.

Pada pemilihan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan kembali terpilih ketua yang lama, Arifin Siregar, Sekretaris Dr Fuji Rahmadi dan Bendahara Dr.Harmona Daulay.

Pemilihan Pengurus pembauran Kebangsaan dilaksanakan secara aklamasi dan berjalan dengan baik, serta penuh dengan kehangatan canda tawa dari seluruh peserta yang hadir tersebut. (Hot) 

Komentar Anda

Terkini