Rutan Tanjung Gusta Kelas I Medan Vaksinasi 500 Warga Binaan

Senin, 06 September 2021 / 14.51

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Rutan Tanjung Gusta Kelas I Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM -
Sebanyak 500 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas 1 Medan dari 4242 orang mendapat suntikan vaksin Sinovac, Senin (6/9/2021).

"Kami ditargetkan oleh Dirjenpas agar semua warga binaan tanpa terkecuali divaksinasi, karena ini terkait masalah nyawa, dan tentunya semua harus divaksinasi,"ujar Theo, Kepala Rutan Tanjung Gusta Kelas 1 Medan.

Theo menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Nakes dari Puskesmas Helvetia, Puskesmas Kampung Lalang dan Puskesmas Darussalam.
"Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, kami tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan, agar nantinya tahapan vaksinasi berikutnya akan terpenuhi yang mana awalnya sudah berjalan 1000 orang vaksin pertama dan saat ini 500 orang yang akan melaksanakan vaksin pertama,"bilang Theo yang didampingi Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MH bersama Kanit Intel Iptu Mulyono dan Panit Intel Ipda Nizar Nasution.

Di kesempatan itu, Kompol Pardamean mengungkapkan kehadiran pihaknya untuk meninjau sekaligus melakukan pengamanan terlaksananya vaksinasi covid-19 terhadap WBP.

"Saya disini langsung mencek kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh pihak Rutan Kelas 1 Medan, karena Rutan kelas 1 Medan ini di wilayah hukum kami Polsek Medan Helvetia. Saat ini vaksin berlangsung, sangat tertib dan aman,"kata Pardamean.

Kegiatan tersebut tampak berlangsung humanis dan menerapkan protokol kesehatan ketat.
Kepala Rutan menghampiri para warga binaan dan berdialog, sehingga terjalin suasana keakraban. (Hot)
Komentar Anda

Terkini