-->

Serang Rumah Warga, Ratusan Monyet Kabur Disemprot Pakai Air Sabun

Senin, 27 September 2021 / 18.07

ist.

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Keselamatan Kota Tebingtiggi turun tangan mengusir ratusan monyet yang menyerang rumah warga di Lingkungan III, Kelurahan Bandar Utama, Kota Tebingtinggi.

Dikutip Senin (27/9/2021), Petugas mengusir ratusan monyet tersebut dengan metode tradisional. 

Kepala Dinas Damkar dan Keselamatan, Abdul Halim Purba mengatakan saat ini petugasnya terus berupaya mengusir ratusan monyet tersebut. Mereka mengusir dengan membuat bazoka air yang diisi sabun deterjen. 

“Kami juga menggunakan metode tradisional menggunakan serbuk terasi dicampur kapur barus yang dibungkus kain kemudian dipasang di rumah warga,” kata Abdul Halim.

Meskipun dengan peralatan sederhana setidaknya agar rumah warga tidak diporak-poranda monyet yang sudah membuat warga resah. Selain itu, petugas Damkar juga sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut untuk mengatasi hal tersebut. 

“Kami berharap keadaan ini dapat teratasi,” ucapnya. 

Sebelumnya, warga di Lingkungan III, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi diserang kawasan monyet. Hewan primata merusak rumah warga hingga mengambil makanan yang ada di dalam rumah. 

Salah seorang warga, Lina Hanum Lubis mengaku dapur rumah kerap kali dimasuki kawanan monyet. Kondisi tersebut membuat dia menjadi resah dan berharap pihak terkait untuk mengusir kawasan tersebut. 

Lina mengaku kawanan monyet tersebut membuat atap rumahnya bocor. Selain itu, mereka juga mengambil stok makanan yang ada dalam rumah. 

“Yang kami khawatirkan dia menyerang saat tepergok. Apalagi di rumah ada anak-anak hingga membuat kami merasa khawatir,” ucapnya. (in)

Komentar Anda

Terkini