-->

800 Warga Ikuti Vaksinasi Tahap II FSPTI-KSPSI Pergudangan Intan Iron Kerjasama Dengan Polri

Sabtu, 16 Oktober 2021 / 16.03

Vaksinasi covid-19 tahap II di Pergudangan Intan Iron (foto atas). Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan didampingi Wakapolsek AKP Karya Tarigan dan Ketua FSPTI-KSPI Pergudangan Intan Iron, Indra Jaya Bawor meninjau pelaksanaan vaksinasi (foto bawah). (Lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPTI - KSPSI) Pergudangan Intan Iron dan Polsek Percut Sei Tuan menggelar vaksinasi covid-19 tahap II di  di Pergudangan PT Intan Iron, Pasar V, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (16/10/2021).

Dicanangkan kegiatan vaksinasi tahap II ini diikuti 800 warga yang sebelumnya sudah mengikuti vaksinasi massal Polri tahap I di Pergudangan Intan Iron dan di markas komando Polsek Percut Sei Tuan pada Sabtu (18/9/2021) lalu.

Pelaksanaan kegiatan ini dibuka oleh Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Muhammad Agustiawan ST SIk sekaligus memperkenalkan diri sebagai kapolsek yang baru di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan.

Dalam sambutannya, kapolsek mengingatkan agar peserta vaksinasi disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Jangan keluar rumah jika tak perlu sekali. Hindari kerumunan dan selalu menjaga jarak,"imbaunya. 

Agustiawan mengingatkan kepada masyarakat meski sudah divaksinasi, bukan berarti kebal dari virus corona. "Tetaplah waspada dan disiplin prokes untuk menghindari penularan covid-19. Vaksin ini berfungsi untuk menjaga imunitas tubuh dari penyakit yang dibawa covid-19. Vaksinasi covid-19 ini merupakan program pemerintah untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok). Jika semua terlaksana dengan baik, kita harapkan perekonomian akan segera pulih dan kembali normal seperti dulu, "kata Agustiawan didampingi Wakapolsek AKP. K. Tarigan SH, Kanit Binmas Iptu M. Rohim Dalimunte SH bersama jajarannya.

Pada kesempatan sama, Ketua FSPTI-KSPSI Pergudangan Intan Iron, Indra Jaya Bawor mengapreasi kegiatan ini dan menyatakan terimakasih kepada Polri dan jajarannya, khususnya Polsek Percut sei Tuan.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini. Hampir seluruh karyawan di pergudangan Intan Iron sudah melaksanakan vaksinasi tahap I dan II. Dalam aktifitas kerja, kami juga menerapkan prokes. Karyawan diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,"kata Indra Jaya Bawor didampingi Edi Sutrisno.

Indra menambahkan, sekitar 150-an karyawan pergudangan turut serta dalam program vaksinasi tersebut, selebihnya masyarakat sekitar. "Kami berharap dengan sudah divaksinnya para karyawan dan masyarakat sekitar, akan semakin terjaga imunitas tubuh dari serangan penyakit yang diakibatkan covid-19,"pungkasnya. 

Sementara Kanit Binmas Iptu Rohim Dalimunthe SH menyebutkan, pihaknya bekerjasama dengan tim tenaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit Citra Medika dan menyediakan 400 vial vaksin jenis sinovac dengan target 800 warga yang mengikuti vaksinasi tahap II. Tm nakes pada pelaksanaan ini sebanyak 15 orang. 

Amatan wartawan di lokasi, kegiatan ini menerapkan prokes. Masyarakat maupun peserta vaksinasi diwajibkan memakai masker dan disarankan mengenakan double masker untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19. Saat memasuki areal lokasi, peserta diwajibkan mengenakan masker dan terlebih dulu mencuci tangan serta dilakukan pengecekan suhu. Untuk menghindari terjadinya kerumunan, peserta kembali mendaftar ulang dan menunggu di tempat yang disediakan. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan, setelah itu dilakukan vaksinasi.

Pada kegiatan tersebut, tampak pihak kepolisian Percut Sei Tuan bersama KSPSI Pergudangan Intan sibuk mengatur kegiatan vaksinasi tersebut agar terselenggara dengan baik dan tidak melanggar prokes. Peserta vaksin tampak antri dengan teratur dan menunggu di tempat duduk berjarak yang telah disediakan sehingga kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Kegiatan berlangsung sedari pagi, pukul 08.00 wib dan berakhir pukul 15.00 wib. (lubis/mr)

Komentar Anda

Terkini