-->

Boat Tabrak Kapal, Dua Nelayan Tenggelam

Selasa, 12 Oktober 2021 / 12.51

ft/ist

ACEH TIMUR, KLIKMETRO.COM - Tim SAR dibantu sejumlah personel gabungan melakukan pencarian terhadap dua nelayan yang tenggelam. Boat yang ditumpangi korban bertabrakan dengan kapal di perairan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur

Kakansar Aceh, Budiono, SE.MM., melalui Koordinator SAR Langsa, Aulia Rahman kepada wartawan, Senin (11/10/2021) mengatakan, dua korban yang tenggelam yaitu Zulfakri, (48) nelayan, warga Gampong Ulee Blang, Kecamatan Idi Rayeuk dan Mirzarullah, (18) mahasiswa, warga Desa Ulee Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur

Dikatakannya, kronologis kejadian pada Sabtu (9/10/2021) sekira pukul 24:00 WIB, boat yang ditumpangi empat orang awak bertabrakan dengan sebuah kapal di perairan Idi Rayeuk. Akibat tabrakan itu, boat mengalami patah dua bagian.

Dari kejadian naas itu, dua orang berhasil meraih patahan boat dan ditolong oleh boat nelayan yang sedang berada di perairan itu, sementara dua lainnya tenggelam dan sedang dalam pencarian. Kecelakaan tersebut terjadi di koordinat N 5°44’42.6552″ E 98°14’55.2048″.

Adapun tim yang terlibat pencarian di lokasi kejadian yaitu personel Pos SAR Langsa tujuh orang, Satgas SAR Aceh Timur tujuh orang, BPBD Aceh Timur empat orang, Pos AL Aceh Timur dua orang, Polsek Idi Rayek, Koramil Idi Rayek dan dibantu masyarakat.

Tim gabungan selanjutnya koordinasi untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian dan sekitarnya dengan menggunakan boat nelayan KM. Ibu Muda/20 GT dibantu satu Unit Rescue Car, satu Unit perahu nelayan, satu Set Palsar Air, satiUnit GPS, 1 PLB, baju hazmat, HT dan alat penerangan.

“Hingga saat ini tim masih melakukan penyisiran di lokasi kejadian tempat kedua korban tenggelam,” tutup Aulia Rahman.(rf/sb)

Komentar Anda

Terkini