-->

HBB Apresiasi Kapolsek Percut Sei Tuan Tindak Anggota 'Nakal'

Sabtu, 02 Oktober 2021 / 16.32

Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH MH mengapresiasi sikap Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu SH MH dalam tindakan cepat dan tegas menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Kita butuh sosok polisi seperti itu. Walaupun anggotanya sendiri jika melanggar hukum harus tetap ditindak tegas, karena di mata hukum kita semua sama. Kami akan terus memeberikan dukungan moril kepada Kapolsek Percut Sei Tuan yang bersikap tegas menindak anggotanya yang sudah meresahkan masyarakat. Saya dapat kabar, oknum polisi yang ditindaknya melapor ke Propam Polda. Saya yakin dan percaya, AKP Janpiter Napitupulu tidak mungkin menganiaya anggotanya sendiri. Beliau orangnya sangat bijaksana dan mengayomi dalam menjalankan tugas,"kata Lamsiang kepada wartawan, Sabtu (2/10/2021). 

Lamsiang menambahkan, selaku pimpinan di Polsek Percut Sei Tuan, Janpiter sangat rajin turun ke lapangan berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas terkait. Hal itu menunjukkan kepeduliannya terhadap keamanan di wilayah hukumnya dan demi menjaga sinergisitas dalam menjaga dan mengamankan Kamtibmas yang kondusif di wilayah tugasnya. 

"Kami sebagai tokoh masyarakat meminta kepada Kapolda Sumatra Utara dan Kapolresta Medan untuk memenindak tegas oknum polisi yang telah mengganggu ketertiban masyarakat. Apalagi saya dengar okum polisi tersebut sampai 2 kali mengancam menodongkan senjata ke masyarakat. Jelas ini adalah tindakan pidana yang berat dan harus segera ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,"tegasnya. 

Dia menilai apa yang dilakukan Kapolsek Percut Sei Tuan menindak personilnya sangat layak diberikan reward ataupun penghargaan. Sikap tegasnya menunjukkan sikap Polri yang benar-benar mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Saya rasa Kapolsek Percut Sei Tuan layak diberikan reward, dia tidak membiarkan anggotanya sewenang-wenang terhadap masyarakat. Menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat termasuk dalam 16 program prioritas kerja Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,"pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu dilaporkan oleh Bripka FA atas dugaan penganiayaan ke propam. Namun terkait hal ini, AKP Janpiter menyebutkan dirinya hanya melakukan tindakan sebagai pimpinan setelah mendapat laporan dari masyarakat adanya oknum Polsek Percut Sei Tuan yang bertindak arogan dan mengancam dengan senjata api (belakangan diketahui soft gun) 

Oknum Bripka FA disebut-sebut melakukan pengancaman terhadap penjaga di pondok pesantren dan merusak bangunan di sana. (hot) 

Komentar Anda

Terkini