-->

Ketua DPRD Medan Dukung Liga Sepakbola Pelajar

Rabu, 27 Oktober 2021 / 19.53

Ketua DPRD Medan Hasyim SE menerima audiensi pengurus BLSPI Kota Medan. (Rizki/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua DPRD Medan Hasyim SE dorong pengurus Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLSPI) Kota Medan agar melakukan pendataan bagi pelajar sepakbola berprestasi profesional. Data pemain kiranya masuk dalam database sehingga mudah diakses siapa saja mencari bibit terbaik.

Harapan itu disampaikan Ketua DPRD Medan Hasyim SE saat menerima audensi sejumlah pengurus BLSPI Kota Medan dan Sumut di ruang Ketua DPRD Medan, Kamis (27/10/2021). Pengurus BLSPI Kota Medan periode 2021 - 2025 yang baru dilantik diantaranya, Ketua Panitia Pelaksana Wahyudi Guntara S, Sekretaris Tahrun Dimas, Sekretaris Pelaksana Musni Lubis, Ketua Medan Ariffani SH, Ketua Sumut Safril SH, Bendahara Medan Sukadamai Lia, SH, MH menyampaikan sejumlah program.

Pada kesempatan itu, dihadapan Hasyim SE  didamping staf ahlinya Boydo HK Panjaitan, Ketua BLSPI Sumut Safril SH menyampaikan, pihaknya berencana akan menyelenggarakan liga pelajar se Kota Medan sekitar 27 Nopember 2021.

Disambung Ketua BLSPI Kota Medan, Ariffani SH, dilaksanakan liga pelajar sebagai ajang pencarian bakat pemain berprestasi yang akan menjadi pemain tim Sekolah Sepakbola (SSB). Pemain berprestasi nantinya akan mewakili liga pelajar Sumatera Utara di Indonesia dan Nasional.

Dikatakan Ariffani, BLSPI juga memiliki program melakukan pembinaan terhadap SBB dengan harapan dukungan semua pihak. Selama ini kata Ariffani, SBB belum memiliki data akurat terkait jumlah dan sekretariat. Untuk itu BLSPI membuat program akan mendata keseluruhan SBB berikut data pemain.

"Ke depan data pemain pelajar akan update dan mudah diakses melalui database. Kita akan kelola secara profesional," terang Ariffani seraya menyebut akan menghindari uang sogok antar pemain, siapa yang potensial yang bisa berkiprah lebih jauh.

Diakhir pertemuan, Ketua DPRD Medan Hasyim SE menyampaikan dukungan penuh terkait program BLSPI. Untuk ke depannya, Hasyim mengaku akan berupaya melakukan kordinasi dengan Pemko Medan.

"Kita harapkan, Dispora Kota Medan dapat menyambut baik dan tetap melakukan pembinaan dan kolaborasi dengan BLSPI," ujar Hasyim yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan itu. (riz)
Komentar Anda

Terkini