-->

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musolla Al-Hidayah di Desa Tanjung Anom

Rabu, 27 Oktober 2021 / 11.42

Peletakan batu pertama pembangunan Musolla Al Hidayah di Desa Tanjung Anom. (Hotlan/klikmetro)

PANCUR BATU, KLIKMETRO.COM - Pembangunan Musolla Al-Hidayah di Desa Tanjung Anom Dusun 3, Jalan Sosial X Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang, Minggu (24/10/2021) sekira jam 10.30 wib.

Peletakan batu pertama sekaligus peringatan Maulid Nabi Besar SAW 1443 H dan menentukan arah kiblat oleh Ketua Badan Hisab Rukiyah sekaligus Wakil MUI Sumut DR H Asro SH MAG. Selanjutnya peletakan batu diikuti prof.DR.H Masih Azmi MA didampingi Al Ustad Drs H Ali Azmi Nasution.

Peletakan batu berturut-turut diikuti oleh pejabat dari Depag Deli Serdang MUI dan yang mewakili Camat Pancur Batu dan MUI KUA Pancur batu dilanjut kepala desa Anom H Arbi Gunanto SE dan BPD Tanjung Anom H Udin Singarimbun, Ketua LPM Ramli kemudian Ketua Pendawa DPC Deli serdang sekaligus Wakil Ketua DPD Perindo Deli Serdang M Arifin.

Adapun susunan panitia pembangunan, selaku ketua Surya Jaya, wakil Ismail, dan sekertaris Anton S Riyadi, wakil sektaris Suratman Suras, bendahara A Susanto dan kordinator umum Muhammad Rohim.

Pembangunan Musolla Al hidayah tersebut bekerja sama dengan masyarakat Desa Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu dan para donatur. 

Dalam sambutannya, H Asro menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat Desa Tanjung Anom atas pembangunan musola. Diharapkan dengan berdirinya musola nanti, bertambah lah umat muslim melaksanakan solat berjamaah.

Kemudian dari Ketua Yayasan lLmbaga Wakaf (Yalaw) MUI berpesan dengan adanya musola Al hidayah bertambahlah rumah ibadah di desa Tanjung Anom ini harus betul dimanfaatkan untuk belajar ngaji anak-anak dan untuk berjamaah.

"Jangan hanya musolanya aja yang berdiri, tapi jamaahnya kosong,''ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kades Tanjung Anom H Arbi Gunanto SE mengatakan terimakasih kepada Ketua Badan Hisab Rukiyah (BHR) Sumut dan Ketua Yalaw MUI Sumut serta pejabat dari Kabupaten Deli Serdang yang hadir pada peletakan batu pertama Musola Al-Hidayah. 

"Kami akan benar-benar memanfaatkan musola ini, menjaga, merawat dan menggunakan untuk solat berjamaah sekaligus mengajar anak-anak mengaji,"ujarnya. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini