-->

Percepat Herd Immunity, Ratusan Warga Bandar Selamat Ikuti Vaksinasi Covid-19 di GOR Tembung

Selasa, 05 Oktober 2021 / 15.27

Kegiatan vaksinasi covid-19 di GOR Jalan Letda Sujono, Medan Tembung.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Mendukung program pemerintah dan mempercepat terbentuknya herd immunity, Pemerintah Kota Medan terus menggenjot program vaksinasi untuk memutus mata rantai penularan wabah virus corona disease 2019 (covid-19).

Di Kecamatan Medan Tembung telah dilaksanakan vaksinasi covid-19 di 7 kelurahan dengan jatah kuota 1000 peserta. Terakhir, giliran warga Kelurahan Bandar Selamat yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Letda Sujono, Tembung., Selasa (5/10/2021). 

Adapun tim kesehatan yang melaksanakan vaksinasi ini, dari Puskesmas Jalan Sering dan Puskesmas Mandala yang dipimpin oleh Kapusnya Dr. Afni bersama para tenaga medis yang dibantu oleh pihak pemerintahan kelurahan serta kepala lingkungan dan staf kecamatan.

Lurah Bandar Selamat, Muktar Lubis SE menyebutkan, pada kegiatan vaksin terakhir ini, sekitar 400 warga mengikuti vaksinasi. "Untuk mencapai target 1000 vaksin, hanya kekurangan 76 orang lagi,"sebut Mukhtar yang didampingi Lurah Tembung ketika diwawancarai.

Mukhtar mengimbau agar warga yang sudah melaksanakan vaksinasi tetap disiplin menerapkan prokes dalam aktifitasnya. Karena vaksinasi bukan berarti kebal dari virus corona, melainkan menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit yang dibawa covid-19.

"Kami ingatkan agar selalu disiplin prokes untuk menghindari covid-19. Terapkan 5M, yakni mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Intinya kami berharap melalui vaksinasi, program ini berjalan dengan baik sesuai dengan rencana dan tahapan tahapan dan pada akhirnya tentu saja mengakhiri pandemi Covid-19 agar perekonomian kembali pulih,"harapnya.

Terlihat hadir Babinkamtibmas Bandar Selamat bersama Babinsa yang dibantu dengan Personil Polsek Percut Sei Tuan. 

Kegiatan vaksinasi tampak berjalan lancar, aman dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan.

Memasuki lokasi vaksinasi, warga terlebih dulu diwajibkan mengenakan masker dan mencuci tangan di wadah yang sudah disediakan. Selanjutnya dilakukan pendataan, lalu pemeriksaan kesehatan, kemudian vaksinasi. (lubis)

Komentar Anda

Terkini