Peringati G30S, Pemuda Pancasila Adakan Malam Renungan Suci Hari Kesaktian Pancasila

Jumat, 01 Oktober 2021 / 19.37

Ketua MPW PP Sumut H Kodrat Shah pada malam renungan suci Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Ampera.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Pemuda Pancasila Sumatera Utara mengadakan kegiatan "Malam Renungan Suci Hari Kesaktian Pancasila", Kamis (30/9/2021) memperingati hari bersejarah republik Indonesia yang jatuh pada 30 September untuk mengenang perjuangan dua kader terbaik Pemuda Pancasila Muhammad Yakub dan Adlin Prawira yang gugur dalam pertempuran melawan kebiadaban PKI dan mempertahankan ideologi Pancasila tahun 1965.

Pemuda Pancasila konsisten setiap tahunnya mengadakan kegiatan ini di Tugu Ampera. Desa Kolam, Percut, Sei Tuan, Deli Serdang. Tahun ini Malam Renungan Suci kembali diadakan dengan menjaga protokol kesehatan ketat, setiap yang hadir wajib menjaga jarak, melewati bilik sterilisasi dan jumlah tamu juga dibatasi.

Dihadiri Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara H. Kodrat Shah beserta pengurus MPW, Ketua KOTI PP Sumut, Ketua Badan Pengusaha PP Sumut dan Ketua-ketua MPC se-Sumut. Turut hadir juga Dandim O201 Kolonel Infantri Agustiandar Sip, Danwing lll Paskhas Kolonel Deni Ramdani SE, Mayor Arhanud Nirmawan, Kapolsek Percut Sei Tuan. 

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terlebih kepada para pemuda agar tidak lupa dengan perjuangan pendahulunya dalam menjaga kesatuan NKRI dari paham-paham radikal yang dapat memecah belah bangsa.

Adapun kegiatan-kegiatan didalamnya antara lain, pemutaran film "Pemberontakan G30S PKI", Upacara, pembagian 1000 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, doa bersama dan dilanjutkan dengan penaburan bunga diselokan yang berada tepat dibelakang tugu Ampera tempat kedua kader terbaik Pemuda Pancasila dibuang mayatnya setelah mengalami penyiksaan dari kebringasan PKI kala itu.

Dalam pidatonya, Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah dengan tegas mengatakan tugas utama Organisasi Pemuda Pancasila adalah menjaga keutuhan NKRI dan kepentingan negara tak pernah berubah hingga saat ini. 

"Senior kita berjuang dengan pertumbahan darah, sekarang kita harus meneruskan perjuangan itu namun dengan cara berbeda dengan saling membantu sesama yang sedang kesulitan, mari kita berjaga, mendekatkan diri kepada masyarakat, bantu masyarakat".

Di malam yang sama juga diadakan pelantikan kepada sebelas kader PP sebagai Instruktur Utama karena telah dinyatakan lulus dalam Pendidikan Dan Pelatihan Kaderisasi Kualifikasi Utama yang dilaksanakan tanggal 28-30 November 2020 lalu di Kota Batam. Ditandai dengan lencana khusus yang dipakaikan langsung oleh Ketua MPW PP H. Kodrat Shah. Nama-nama mereka anatar lain (1) Edi Yusup Sinaga, SE., M.Si, (2) Budi Syah Putra, S.Pd., M.Si, (3) Dini Hikmayani Nasution S.Sos, M.Si, (4) Irwansyah S.Pd, M.Pd, (5) Dr. Harry Butar-Butar Sp.IB, (6) Drs. Ok Ashfihan, (7) Chalid Mawardi Nasution S.Ikom, (8) Fero Zohra IR, (9) Sri Hastuti SS, (10) El Adrian Shah SE, dan (11) Syaiful Amri. (mendrofa)

Komentar Anda

Terkini