Pungli Warga di Jalinsum, 5 Preman Ditangkap Tim Wampu Squad

Minggu, 10 Oktober 2021 / 21.10

Tim Wampu Squad Polres Langkat mengamankan 5 preman pelaku pungli di jalinsum.

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Polisi menangkap 5 orang di Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Mereka diciduk karena diduga melakukan pungutan liar (pungli) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

“Ya betul,” kata Kasubbag Humas Polres Langkat Iptu Joko Sumpeno saat dimintai konfirmasi, Minggu (10/10).

Joko menjelaskan awalnya pada Jumat (8/10), petugas mendapat informasi ada beberapa orang pria diduga sedang melakukan pungli di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang masuk wilayah hukum Polsek Gebang dan wilayah hukum Polsek Tanjung Pura, Langkat.

Setelah itu, anggota Wampu Squad Polres Langkat bergerak menuju TKP untuk menangkap para pelaku yang sedang melakukan pungli dengan cara memberhentikan kendaraan bermuatan sambil meminta uang itu.

Dua petugas lalu menumpang mobil angkutan barang dan menuju TKP. Petugas pun kemudian menangkap 5 pria diduga pelaku pungli tersebut.

“Tim Wampu Squad berhasil mengamankan 5 orang pelaku pungli tersebut,” ujar Joko.

Kelima orang tersebut adalah HR (41), SP (36), KA (30), MA (25), dan TIM (39). Mereka kemudian dibawa ke Polres Langkat untuk diinterogasi. Pelaku pun kemudian mengakui perbuatannya.

“Pelaku pun mengakui dengan perbuatannya,” ucap Joko.

Selain pelaku, petugas menyita beberapa lembar uang dengan berbagai pecahan rupiah. Kemudian, 2 unit, 3 buah kuitansi kosong, serta satu unit sepeda motor.(dc)

Komentar Anda

Terkini