-->

UPT SMPN 6 Medan Vaksinasi 1000 Siswa

Sabtu, 02 Oktober 2021 / 22.12

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Untuk mendukung program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan Pandemi Covid 19 dikalangan pelajar, Unit Pengelola Teknis (UPT) SMPN 6 melakukan vaksinasi kepada seluruh murid (pelajar) disekolah tersebut, mulai dari kelas 7 hingga kelas 9, Jumat (1/10/2021).

Pantauan wartawan, seluruh pelajar sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Baik yang datang dengan didampingi orangtuanya, maupun datang sendiri tanpa didampingi walinya. 

Ditemui disela-sela pelaksanaan vaksin, Kepala UPT SMPN 6 Medan, Ariffudin SPd, mengatakan, jumlah siswa yang mendaftar dan  yang terdata melalui aplikasi mengikuti program vaksin ada 1000 siswa. "Melalui aplikasi pendaftaran diketahui yang akan mengikuti program vaksinasi,  ada 1000 siswa yang terdata,''ujarnya.

Saat ditanya bagaimana cara meminimalisir kerumunan, Ariffudin menyebutkan, cara dan teknis yang dilakukan guna meminimalisir kerumunan karena jumlah yang terdata cukup banyak.

"Panitia penyelenggara program vaksinasi, membagi ruangan untuk pelaksanaan vaksinasi dibagi dengan 5 ruangan, dan waktunya dibatasi hingga pukul 15.00 Wib (Jam 3 sore). Tapi, mungkin bisa lebih juga hingga pukul 16.00 Wib", ujarnya.

Ditambahkannya, saat akan divaksin, para pelajar diminta tertib mengantri menunggu giliran divaksin. Seluruh siswa dikonsentrasikan di halaman sekolah, dengan tetap menjaga jarak satu dengan yang lain. Sementara orang tua siswa diimbau menunggu di luar pagar sekolah agar tidak terjadi kerumunan dipekarangan sekolah. (ras/mr)

Komentar Anda

Terkini