-->

Viral Pungli Parkir di Kesawan, Diminta Bayar Rp 20 Ribu

Kamis, 28 Oktober 2021 / 20.59

Ilustrasi.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Viral di media sosial rekaman video seorang pria melakukan aksi pungutan liar (pungli) meminta bayaran parkir Rp 20 ribu pada pengendara di Kesawan, Medan. 

Dilihat pada Kamis (28/10/2021), dalam video terlihat seorang pria yang menggunakan baju hijau dan topi mendatangi sejumlah remaja yang sedang duduk di daerah Kesawan. Pria dan sejumlah remaja itu terlihat sedang berbicara.

Suara dalam video menyebut pria yang mendatangi sedang meminta uang parkir kepada para remaja. Aksi itu diduga merupakan pungutan liar (pungli).

“Pungli, pungli, di daerah Kesawan,” kata perekam video.

Ketika didatangi oleh perekam video, remaja itu mengaku dimintai uang Rp 20 ribu untuk parkir. Saat itu, pria yang disebut meminta uang parkir sudah meninggalkan lokasi.

“Berapa kalian diminta?” kata perekam video.

“20 (ribu),” jawab salah satu remaja itu.

Saat dihubungi, Yusuf yang merekam video menyebut peristiwa itu terjadi pada Rabu (27/8) sekitar pukul 23.00 WIB. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi di daerah Kesawan, Medan.

“Aku diminta juga, tapi kulawan. Nggak kukasih. Terus dia minta sama anak-anak yang duduk di situ. Uang kebersihan Rp 10 ribu, sama uang parkir kereta Rp 5 ribu. Karena mereka dua kereta, jadi diminta Rp 20 ribu untuk kebersihan dan parkir,” kata Yusuf.

Yusuf menyebut pria itu datang sendiri dan langsung meminta duit. Pria itu disebut mendatangi orang-orang yang duduk di daerah Kesawan tersebut.

“Tiba-tiba datang minta duit ke warga yang datang duduk-duduk, alasan parkir,” jelasnya.(dc)

Komentar Anda

Terkini